BTN Resmikan Kantor Cabang di Sukabumi

Kamis, 23 November 2017 – 13:41 WIB
BTN meresmikan kantor Cabang di Sukabumi, Kamis (23/11). Foto Humas BTN

jpnn.com, SUKABUMI - Pembangunan jalan tol yang bakal menghubungkan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) disambut baik oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk.

Untuk itu BTN membuka kantor cabang di wilayah Sukabumi, yang lokasinya strategis sebagai pintu masuk bisnis ke wilayah Bocimi.

BACA JUGA: Saham BTN Akan jadi Incaran Investor Asing dan Lokal

"Kami meresmikan kantor cabang BTN Sukabumi sudah pasti berdasarkan banyak pertimbangan bisnis. Kantor cabang BTN Sukabumi ini adalah hasil alih status dari kantor cabang BTN juga yang sebelumnya hanya sebagai kantor cabang pembantu. Sekarang statusnya menjadi penuh sebagai kantor cabang BTN Sukabumi," ujar Nixon L Napitupulu, Direktur Bank BTN usai meresmikan kantor cabang tersebut di Sukabumi, Kamis (23/11).

Nixon menambahkan, industri daerah hasil karya masyarakat Sukabumi sudah menjadi icon sendiri dan sekarang berkembang sangat baik.

BACA JUGA: BTN Beri Pembiayaan Pembangunan Apartemen Amarta View

"Kami ingin masuk sebagai bank untuk memenuhi kebutuhan tambahan dari meningkatnya ekonomi masyarakat itu," jelas Nixon.

Terlebih, saat ini bisnis berkembang sangat cepat yang harus diimbangi dengan pelayanan yang baik. Untuk itu kata dia, proses bisnis harus cepat dan birokrasi harus semaksimal mungkin dikurangi.

BACA JUGA: BTN Bidik Salurkan Kredit Perumahan Untuk 666 ribu Unit

"Tetapi tetap semua proses harus melalui aturan agar tetap GCG (good corporate governance). Karena itu untuk bisa memberikan pelayanan lebih baik dan cepat, status kantor cabang BTN Sukabumi sekarang sudah resmi menjadi kantor cabang penuh," terang dia.

Nixon juga menjelaskan BTN mempunyai tugas untuk mendukung program Sejuta Rumah. Sukabumi sudah pasti termasuk menjadi salah satu pintu yang kami harapkan dapat memberikan suport untuk program tersebut.

Perseroan memiliki kompetensi dalam pembiayaan perumahan. Pengalaman lebih dari 41 tahun dalam memberikan pembiayaan KPR akan menjadi modal yang tidak dimiliki oleh bank lain.

"Ini modal strategis yang akan dimanfaatkan Bank BTN Sukabumi untuk dapat memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat di wilayah ini," jelasnya.

Sampai dengan November 2017 (un-audited) Bank BTN Sukabumi telah mengucurkan kredit sekitar Rp.142 milyar dengan alokasi sekitar Rp 120 miliar untuk mendukung pembiayaan KPR Subsidi dan sekitar Rp 21 miliar untuk mendukung pembiayaan KPR non-subsidi.

Menurut Nixon dengan status kantor cabang penuh BTN Sukabumi, pihaknya akan bekerja lebih keras lagi meningkatkan apa yang sudah dikerjakan pada saat status masih sebagai cabang pembantu.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Pemkab Jember, BTN Bangun Kampung Nelayan Puger


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BTN   Bank Btn  

Terpopuler