BTS Ulang Tahun ke-10, Spotify Hadirkan Fitur My Top 5 Edisi Spesial

Selasa, 13 Juni 2023 – 17:11 WIB
BTS. Foto: Dok. Spotify

jpnn.com, JAKARTA - Grup asal Korea, BTS menjadi fenomena global yang mengantarkan K-pop ke panggung dunia dalam satu dekade terakhir.

Keberhasilan BTS tidak lepas dari dukungan ARMY, salah satu fanbase dengan antusiasme yang tinggi.

BACA JUGA: Ada Foto Personel BTS, Naura Ayu Ungkap Cerita Unik Rekaman Lagu Cinta

Dalan rangka merayakan ulang tahun ke-10 BTS, Spotify dan BTS hari ini mempersembahkan pengalaman spesial bagi para pendengar.

My Top 5: BTS Songs merupakan pengalaman interaktif yang memungkinkan pendengar untuk menentukan peringkat dan mengurasi lagu-lagu favorit dari sejumlah pilihan album dan lagu BTS, lalu membagikannya dengan teman-teman di media sosial.

BACA JUGA: Hapus Akun di Instagram, Jungkook BTS Bikin Heboh Penggemar

Bersama Spotify, BTS telah mengurasi album ini secara khusus sebagai bentuk perayaan atas karya dalam satu dekade terakhir.

Album ini dapat dinikmati dengan menggunakan aplikasi (pilihan lagu tidak termasuk katalog lengkap BTS, atau lagu-lagu dari artis lain yang menampilkan BTS).

BACA JUGA: Catat, Ini Jadwal Konser Solo Suga BTS di Indonesia, 3 Hari

Berikut cara menggunakannya:

- Pastikan aplikasi Spotify pada ponsel telah diperbarui dengan versi terbaru yang tersedia di App Store/Play Store

- Kunjungi Spotify Top 5 melalui ponsel

- Pengalaman ini akan menampilkan koleksi lagu-lagu BTS yang telah dikurasi dan memberikan kesempatan untuk memilih lima lagu favoritmu. Geser dan susun ulang lagu-lagu tersebut dalam layar untuk membuat daftar favorit.

- Setelah itu, kamu akan menerima kartu digital yang dipersonalisasi, yang berisi pilihanmu untuk dibagikan dan dibandingkan di media sosial. Hal baru dalam pengalaman My Top 5 ini akan memungkinkan kamu memilih kartu yang menampilkan bias-mu di grup BTS (misalnya, anggota grup favorit).

“Setiap langkah dalam perjalanan kami memiliki keunikan dan terasa berbeda di sepanjang jalannya. Kami berharap pengalaman baru My Top 5: BTS Songs dapat dinikmati banyak orang dan berbagi lagu favorit mereka dengan kami," ungkap BTS dalam keterangan resmi, Selasa (13/6).

My Top 5: BTS Songs menandai kelanjutan dari pengalaman interaktif Spotify setelah meraih kesuksesan besar dengan artis-artis ikonik lainnya, seperti The Weeknd, Kendrick Lamar, dan ROSALIA, yang mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar di seluruh dunia. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler