Bu Mega Sudah Dipanggil oleh Pak Jokowi, Ada Tamsil Dansa Menjelang Pemilu

Selasa, 22 Agustus 2023 – 17:49 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rakornas Tiga Pilar PDIP di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan isi perbincangannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membahas suasana politik menjelang Pemilu 2024.

Berbicara pada sebuah acara di kantor DPD PDIP Yogyakarta, Selasa (22/8), Megawati menuturkan pada suatu saat dirinya dipanggil oleh Presiden Ketujuh RI tersebut.

BACA JUGA: PAN dan Golkar Urung Ikut Usung Ganjar, Bu Mega: Panik Opone?

"Jadi, saya ini dipanggil, ditanya, 'Bu, suasana nanti ketika akan pemilu, kalau menurut Ibu, suasananya seperti apa?" kata Megawati menirukan pertanyaan Jokowi.

Presiden Kelima RI itu pun dengan enteng menjawab pertanyaan Jokowi. Megawati menyodorkan tamsil untuk menjawab hal yang ditanyakan itu.

BACA JUGA: Gibran Sebut Nama Yenny Wahid, Ada Isyarat Kuat dari Jokowi?

”Bapak tahu (atau) enggak kalau orang berdansa?” kata Megawati merespons pertanyaan Jokowi.

“Lo, saya tanya urusan politik, kok, Ibu urusan berdansa," kata Megawati kembali menukil perkataan presiden yang juga kader PDIP itu.

BACA JUGA: Ganjar & Cak Imin Minum Teh Bareng dari Satu Teko, Ada Sepasang Lovebird Merah Hijau

Putri Proklamator RI Bung Karno itu pun menjelaskan maksud dansa sebagai kiasan tersebut. Menurut Megawati, dansa bisa dilakukan sendirian, berdua, bahkan beramai-ramai.

Selain itu, berdansa juga bisa bergonta-ganti pasangan. Gerakan dalam dansa pun bisa pelan, datar, ataupun kencang

Megawati mengatakan Presiden Jokowi pun langsung mengetahui maksud dalam tamsil soal dansa itu.

"Terus beliau (Jokowi) sambil ketawa, 'Oh, saya paham',” kisah Megawati di acara yang dihadiri juga oleh Ganjar Pranowo selalu bakal capres dari PDIP untuk Pilpres 2024 itu.

Penyandang gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu menambahkan suasana menjelang Pemilu 2024 juga seperti orang berdansa.

Oleh karena itu, Megawati meminta kader-kader PDIP tetap tenang saat melihat manuver parpol lain.

Meneng wae (diam saja, red), tetapi nyambut gawe (bekerja, red) turun ke akar rumput, sapa mereka, enggak ada jalan lain," kata Megawati.(ast/jpnn.com)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cak Imin Pasti Tahu 40 Persen Pemilih PKB Itu Memilih Ganjar, Check Out dari KKIR?


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler