Bu Romlah Bersyukur Dagangannya Dilariskan Sahabat Ganjar

Senin, 20 Desember 2021 – 10:53 WIB
Sahabat Ganjar saat kunjungan di Jambi. Foto: dok SG

jpnn.com, JAMBI - Sahabat Ganjar dalam dua hari terakhir melaksanakan kegiatan di Provinsi Jambi. Para anggota Sahabat Ganjar ini tidak letih untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat setempat khususnya di Jambi, Minggu (19/12).

Dalam rangkaian hari ketiga Sahabat Ganjar di Provinsi Jambi, Sahabat Ganjar menggelar aksi melariskan jajanan UMKM yang berada di sekitar Kantor Gubernur Jambi Jl. A Yani No.4, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, dengan melariskan jajanan tersebut, diharapkan mampu membantu pendapatan para pedagang UMKM yang saat ini sedang bertahan karena pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Minta UMKM Belajar Bisnis Digital di Hetero Space Solo

Salah satu pedagang UMKM yang bernama Romlah, mengungkapkan rasa terima kasihnya pada para sukarelawan Sahabat Ganjar yang telah melariskan dagangannya.

"Terima kasih Sahabat Ganjar telah melariskan dagangan saya, semoga semua sukarelawan diberkahi Allah, sukses terus Sahabat Ganjar, " sebut Romlah.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar di NTT Gelar Pertemuan Khusus, Agendanya Pemantapan Menuju 2024

Setelah melariskan dagangan, Sahabat Ganjar kemudian memberikan jajanan yang telah dilariskan tersebut kepada para juru parkir.

Rohmad Abdullah selaku Ketua DPC Kota Jambi dan juga PIC mengatakan, melariskan dagangan UMKM bisa menambah pemasukan bagi pedagang-pedagang di sekitaran Kantor Gubernur Jambi.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Berikan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

"Hari ini merupakan rangkaian terakhir Sahabat Ganjar di Jambi, kami amat senang dapat memberikan sedikit bantuan kepada para pelaku UMKM dengan cara melariskan dagangan mereka, kami sadar bahwa mereka butuh dukungan dari kita semua agar dapat survive di masa berat pandemi ini," tutur Rohmad.

Setelah melariskan dan membagikan makan siang kepada para juru parkir, Sahabat Ganjar mengunjungi tempat pembuatan Jamu Suwanti yang berada di Pratu Sardi, Kota Baru, Jambi.

Kedatangan Sahabat Ganjar disambut oleh para pengurus Jamu Suwanti, tidak sampai di situ, para sukarelawan Sahabat Ganjar juga diberi kesempatan untuk mencoba meracik jamunya sendiri.

 “Jamu merupakan alternatif pengobatan, jamu juga bisa menjadi salah satu gaya hidup sehat. Melalui kunjungan Sahabat Ganjar kali ini, bertujuan agar jamu menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan," ujar Indah CH, mewakili Humas DPP Sahabat Ganjar.

Acara roadshow Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah Jambi yang berada di Perum Villa Kenali Permai, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

pada kunjungan kali ini relawan Sahabat Ganjar sekaligus memberikan sosialisasi mengenai Sahabat Ganjar kepada para santri serta memberikan bantuan donasi dan sembako untuk para pengurus Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah sekaligus mengadakan silahtuhrahmi bersama dengan pengurus Pondok Pesantren.

Tidak lupa para santri memanjatkan lantunan doa untuk Bapak Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin rakyat Indonesia di tahun mendatang.

Sahabat Ganjar tampak selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak dan memakai masker disetiap kegiatan yang dilakukan. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler