Buang Hajat di Sungai, Kecemplung...Innalillahi

Jumat, 24 Juni 2016 – 06:12 WIB
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PROBOLINGGO -  Kehebohan terjadi di Desa Kedung Dalem Kecamatan Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, kemarin (23/6).

Heboh karena ditemukan sesosok mayat pencari barang bekas tersangkut di bambu, Sungai Kidul. 

BACA JUGA: Berebut Zakat Rp 50 Ribu, Belasan Lansia Pingsan

Mulanya, warga mengira mayat tersebut hanya orang-orangan sawah saja. Karena bentuknya lebih kecil dari postur normal. Selain itu, kondisi mayat yang kaku dan tengkurap, membuatnya makin tersamar. 

Ditambah dengan kondisi air sungai yang coklat dan keruh."Saya melihatnya dari atas jembatan saat melintas. Kalau dari atas (jembatan), bentuknya samar,” kata warga setempat, Ismail.

BACA JUGA: Maaf, Polisi di Polres Ini Dilarang Gondrong

Penasaran, Ismail pun mencoba mendatangi dasar sungai, tempat sosok mayat tersangkut di bambu. Begitu, dibalik, ternyata benar dugaan Ismail. 

Sosok yang tersangkut itu merupakan mayat seorang lelaki. Mengetahui temuannya adalah mayat orang misterius, Ismail kemudian melapor ke polsek setempat.

BACA JUGA: Menteri Yuddy Apresiasi Inovasi Polres Banyumas

Tak lama berselang, petugas pun mengevakuasi jasad tanpa nama tersebut. Kemudian, dibawa ke RSUD Dr. Moch.Saleh Kota Probolinggo.Berdasarkan pemeriksaan fisik, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang tertinggal.

Hariono, warga lainnya pun membenarkan, kasus penemuan mayat tersebut tengah diselidiki polsek Dringu."Waktu pertama ketemu masih memakai baju kotak-kotak dan celana pendek merah," sebutnya.

Belakangan diketahui, mayat yang ditemukan tanpa identitas itu merupakan Busar Al Senabu (70), warga dusun satriyan RT-08/RW-03, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu. 

Salah satu kerabat korban yang enggan namanya ditulis di media menyebut, mulanya Busar berpamitan buang hajat, Kamis pagi. Namun hingga siang tidak kunjung pulang. Begitu ditemukan, sudah tak bernyawa. (py/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kehadiran Presiden Memotivasi Warga Natuna Menjaga NKRI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler