Hong Kong Open

Buat yang Belum Bosan sama Marcus/Kevin, Lihat Video Ini

Jumat, 24 November 2017 – 15:53 WIB
Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya belum bosan mengalahkan lawan-lawannya. Paling anyar, ganda yang mendapat julukan Duo Minions dari penggemarnya itu, mengganyang pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong di perempat final Hong Kong Open superseries 2017.

Dalam bentrok di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11) siang WIB, Marcus/Kevin menang 21-14, 21-17.

BACA JUGA: Saat Duet Jakarta/Kendari Lolos ke Semifinal Hong Kong Open

 

BACA JUGA: Ganyang Malaysia, Marcus/Kevin ke Semifinal Hong Kong Open

“Hari ini lebih mendingan. Kami juga lebih siap dan langsung in. Kami sudah lebih mengerti menang dan kalah anginnya,” kata Marcus, pemain kelahiran Jakarta 9 Maret 1991 itu seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Sebenarnya enggak gampang juga lawan mereka, karena mereka cukup kompak, saling mengisi,” imbuh Kevin.

BACA JUGA: Si Cantik Gronya Somerville Tenyata Cucu Cendekiawan Kondang

Di game pertama, ganda pemilik lima gelar superseries sepanjang 2017 (hingga China Open) ini unggul jauh dari Ong/Tan, dengan 11-5, 18-13 dan menang 21-14.

Memasuki game kedua, posisi sempat berbalik, Kevin/Marcus tertinggal 1-6 dan 8-11. Tak lantas menyerah, pasangan Indonesia ini kemudian terus menyusul hingga membukukan kemenangan 21-17.

“Awal-awal game kedua raket saya putus terus, harusnya poin, putus. Pas mau poin lagi, putus lagi, jadi malah lawan yang unggul,” kata Kevin, cowok asal Banyuwangi berusia 21 tahun itu.

Di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan Tiongkok unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen dengan Vladimir Ivanoz/Ivan Sozonov (Rusia).

“Kami mau menikmati pertandingan saja, melakukan yang terbaik, enggak mikirin siapa lawannya. Semuanya imbang, ranking satu sampai dua puluh semua pasti ramai kalau ketemu, enggak boleh lengah dan harus fokus terus,” pungkas Marcus. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamdalah, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Hong Kong Open


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler