Buat yang Mau Nonton Rogue One: A Star Wars Story Wajib Baca Ini

Minggu, 11 Desember 2016 – 09:23 WIB
Foto: StarWars.com

jpnn.com - FILM yang ditunggu-tunggu penggila Star Wars bakal mulai tayang di bioskop Indonesia. Rogue One: A Star Wars Story

Pembukaan film ini sangat mungkin tidak meraih pemasukan sebanyak film-film Star Wars sebelumnya. Enam di antara tujuh film Star Wars menjadi film pendapatan total tertinggi pada tahun rilisnya. 

BACA JUGA: Angel Karamoy: Selama ini Aku Diam

Termasuk The Force Awakens yang tahun lalu sampai memegang rekor pekan pertama pembukaan internasional tertinggi sepanjang masa dengan angka USD 528,97 juta (sekitar Rp 7 triliun). Fans memang sangat menanti film itu setelah Star Wars terakhir dibuat pada 2005. 

Meski begitu, Rogue One diprediksi tetap mencatat angka pembukaan bagus. Rogue One diperkirakan mendapat pemasukan USD 280 juta–USD 350 juta (Rp 3,7 triliun–Rp 4,6 triliun) untuk lima hari pemutaran di seluruh dunia. 

BACA JUGA: Angel Karamoy Persiapan Pernikahan Jelang Hari H?

Tidak banyak film yang menembus angka USD 300 juta. Tahun ini hanya ada dua, yakni Batman V Superman (USD 422,5 juta atau Rp 5,6 triliun) dan Captain America: Civil War (USD 379,5 juta atau Rp 5 triliun). 

Star Wars selalu punya fans loyal. Film tersebut sangat mudah untuk menduduki puncak box office pekan ini. Saingannya tidak terlalu berat. Film itu rilis bersamaan dengan hanya dua film, yakni Collateral Beauty dan La La Land. 

BACA JUGA: Kolaborasi Mengagumkan Taylor Swift dan Zayn Malik

Apalagi, Rogue One sudah membuat start bagus. Penjualan tiket lebih awal dibuka sejak 28 November dan mendapat respons luar biasa. Sampai-sampai situs Fandango mengalami crashed akibat traffic yang menggila. 

"Dalam beberapa menit sejak penjualan dibuka, kami menerima ratusan ribu permintaan,” bunyi pengumuman yang dibuat Fandango. 

Disney memang sangat paham cara memperlakukan pasar. Sejak awal mereka mengampanyekan posisi Rogue One. Jadi, fans sama sekali tidak bingung ceritanya. Kekuatan lain Rogue One adalah melibatkan artis-artis internasional. Ada aktor Tiongkok Jiang Wen dan bintang Hongkong Donnie Yen. 

Si pemeran utama Felicity Jones berasal dari Inggris. Dia beradu peran dengan bintang Meksiko Diego Luna, aktor Denmark Mads Mikkelsen, aktor Australia Ben Mendelsohn, dan aktor AS Forest Whitaker serta Alan Tudyk. (nor/c7/ayi/jpnn)

 

Timeline Star Wars

18 Desember 2015 Star Wars: The Force Awakens

16 Desember 2016 Rogue One: A Star Wars Story

15 Desember 2017 Star Wars: Episode VIII

25 Mei 2018 Star Wars Anthology: Han Solo

(Tanggal belum diumumkan) 2019 Star Wars: Episode IX

Di Mana Cerita Rogue One Ada? 

Episode I: The Phantom Menace 1999

Ratu Padme Amidala ditangkap pasukan federasi dagang, namun diselamatkan Jedi. Padme bertemu Anakin Skywalker. Jedi merasakan kehadiran Force yang kuat dalam diri Anakin. Darth Maul dikirim untuk menangkap Ratu Padme.

Episode II: The Attack of The Clones 2002

Kanselir Agung Palpatine menugasi kesatria Jedi Obi-Wan Kenobi dan muridnya, Anakin Skywalker, untuk melindungi Amidala.

Kisah cinta Anakin dan Padme Amidala. Anakin pergi ke Tatooine untuk menjenguk ibunya, Shmi Skywalker. Clone Wars dimulai.

Episode III: Revenge of The Sith 2005

Palpatine mengkhianati para Jedi dan membunuh Master Jedi Mace Windu. Anakin menjadi murid Palpatine, lalu bertarung dengan Obi-Wan.

Anakin menjadi Darth Vader.

Rogue One: A Star Wars Story 2016

Jyn Erso bekerja sama dengan Cassian Andor (Diego Luna) dan timnya mencuri rancangan Death Star. Ada yang menyebutnya sebagai Star Wars episode 3,5.

Episode IV: A New Hope 1977

Luke Skywalker bertemu dengan Leia dan Han Solo. Darth Vader membunuh Obi-Wan Kenobi. Para pemberontak meledakkan Death Star.

Episode V: The Empire Strikes Back 1980

Luke menemui Master Yoda untuk mendapatkan kekuatan spiritual The Force dan menjadi kesatria Jedi. Han Solo ditangkap Boba Fett, lalu dijual ke Jabba the Hutt.

Episode VI: Return of The Jedi 1983

Jabba the Hutt menjadikan Leia budak. Luke bertarung dengan Darth Vader. Darth Vader membunuh kaisar. Darth Vader meninggal. 

Episode VII: The Force Awakens 2015

Rey, Finn, BB-8 Han Solo tua Kylo Ren Ceritanya bersambung ke episode 8

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disebut Lamaran Setingan, Fairuz A Rafiq Ngakak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler