Buaya Tiba-tiba Muncul di Bawah Jamban Terapung, Rika Ketakutan dan Terjatuh, Begini Jadinya

Minggu, 16 Februari 2020 – 01:50 WIB
Ilustrasi Buaya. Foto: prokal.co

jpnn.com, PANGKALAN BUN - Warga Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, diteror buaya besar, Jumat (31/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Seorang warga setempat bernama Rika, 15, terluka pada bagian kaki dan mulutnya saat menghindari buaya besar itu.

BACA JUGA: Buaya Ini Selalu Resahkan Warga, Ukurannya Besar Sekali, Nih Fotonya

Saat kejadian, remaja itu sedang buang hajat di salah satu jamban terapung di Sungai Arut yang melintasi desa tersebut. Ketika buang hajat, perempuan yang sudah tidak bersekolah itu melihat buaya tiba-tiba muncul dan mendekatinya.

“Dia kaget dan berlari keluar dari jamban. Mungkin karena saking takutnya dia tidak memperhatikan keadaan lantai jamban hingga akhirnya terjatuh dan terperosok dan bibirnya terbentur jamban,” katanya.

BACA JUGA: Empat Cewek dan Dua Cowok Tepergok Tengah Berbuat Terlarang di Rumah

Rika, 15, saat mendapat perawatan di Puskesmas Desa Runtu, kecamatan Arut Selatan. Gadis remaja ini terluka di lutut dan mulutnya setelah terjatuh saat menghindari buaya, Jumat (31/1). Foto: Dok pribadi/RADAR PANGKALAN BUN

BACA JUGA: Polisi Gadungan Edan, Setelah Memeras Malah Menginap 10 Hari di Rumah Korbannya

Peristiwa tersebut disaksikan oleh ibu Rika yang saat itu juga berada di jamban untuk mencuci pakaian.

“Jadi korban terluka bukan karena diserang buaya. Anak ini ketakutan, dia lari keluar dan terjatuh hingga terperosok. Mulutnya berdarah, lututnya terluka karena terperosok, kalau diserang buaya kondisinya enggak mungkin seperti itu,” terangnya, saat ditemui di Pangkalan Bun, Jumat (31/1).

Mengetahui putrinya menderita luka - luka, sang ibu segera melarikannya ke Puskesmas Desa Runtu untuk mendapat perawatan.

Menurutnya, kawasan tersebut memang terkenal banyak buayanya, penampakan buaya dengan panjang lebih dari tiga meter juga sering terjadi di sungai tersebut.

BACA JUGA: Papi FA Diamankan Saat Antar Perempuan Muda ke Pria Hidung Belang di Hotel

Mantan Sekdes Runtu itu juga meminta agar warga lebih berhati - hati dalam beraktivitas di tepi sungai, terlebih saat kondisi air dalam seperti sekarang, di mana buaya sering menampakan diri di aliran sungai tersebut. (tyo/sla)

VIDEO: Didesak Segera Menikah Lagi, Wika Salim Malah Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler