Budidaya Ternak Lebah Trigona Makin Digandrungi

Jumat, 07 Agustus 2020 – 05:39 WIB
Ternak Lebah Trigona yang menguntungkan. Foto: dok. TSA

jpnn.com, JAKARTA - Budidaya ternak lebah trigona kian menjadi primadona di masa pandemi covid-19.

Madu Lebah Trigona merupakan bahan dasar di balik suplemen konsumsi kesehatan masyarakat seperti propolis, bee polen yang sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Gembira dari Bu Sri Mulyani, Anies Baswedan Gagal, Pray for Lebanon

Budidaya lebah trigona ini dirasa mampu meningkatkan produktivitas selama di rumah aja yang mana juga bisa membawa keuntungan yang banyak.

Misbahus Surur sebagai pemilik perusahaan CV Trigona Sukses Abadi yang bergerak di bidang peternakan lebah trigona, mengenalkan usaha budidaya itu yang ternyata mudah serta menguntungkan.

BACA JUGA: Cara Paling Sehat Mengonsumsi Madu

"Banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dari berusaha ternak budidaya lebah trigona ini antara lain usaha ini hanya membutuhkan modal yang relatif sedikit," ujar Misbahus.

Selain itu usaha ini dikenal dengan usaha yang tidak ribet dan lebah trigona pun tidak mengentup. Untuk harga madunya pun lebih tinggi dibanding madu lebah lainnya, serta permintaan pasar untuk madu lebah trigona atau klanceng ini sangat tinggi dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

BACA JUGA: Beragam Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

CV. Trigona Sukses Abadi membuka program kemitraan untuk budidaya ternak lebah trigona. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan banyak mitra peternak lebah.

Tiap mitra akan mendapatkan keuntungan serta diberikan garansi. Banyak mitra telah bergabung dan telah mendapat keuntungan tiap kali panen dari hasil budidaya lebah trigona.

Misbahus mengajak para peternak mandiri untuk bergabung menjadi mitra bersama. Tentu dengan berbagai keuntungan yg diberikan oleh perusahaan melalui program kemitraan budidaya lebah trigona.

"Kami ingin mengenalkan peluang usaha budidaya lebah trigona dan kemudahan dalam pemasaran hasil panennya melalui perusahaan kami," tambah Misbahus.

Selain itu, manfaat budidaya lebah trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan yang berupa uang saja. Namun, juga ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari usaha budidaya lebah trigona.

Yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh lebah trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

Selanjutnya manfaat ekonomi, produk-produk lebah trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber penghasilan dan sebagainya.

Selain itu juga budidaya lebah trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk informasi menjadi mitra bisa dilihat di website www.trigona.co.id. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler