Buffon: Ibrahimovic Bisa Mempermalukan Lawan

Jumat, 17 Juni 2016 – 15:53 WIB
Zlatan Ibrahimovic. Foto: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Big match bakal digeber di rumput Stadium de Toulouse, Toulouse, Jumat (17/6) mulai pukul 20.00 WIB.

Pemimpin klasemen sementara Grup E, Italia harus meladeni Swedia. Ya, Gli Azzurri bakal menghadapi Swedia dengan Zlatan Ibrahimovic-nya.

BACA JUGA: Gasak Ukraina Cara Terbaik Irlandia Utara Bungkam Cibiran

Italia hanya butuh beberapa hari untuk mengubah stigma dan menjadi tim unggulan pada turnamen ini, setelah tampil apik saat mengalahkan Belgia.

Meski begitu, Ibrahimovic jelas ingin membantu timnya melangkah ke level yang lebih baik lagi dari saat ini. Dia merupakan pemain ajaib yang mampu memberikan sesuatu tak terduga.

BACA JUGA: Hasil Imbang Jerman vs Polandia Jadi Antitesis Euro 2016

"Ibrahimovic adalah sosok paling berbahaya Swedia. Dia berada dalam pantauan kami. Sepanjang kariernya pun dia selalu punya aksi teknik akrobatik yang bisa mempermalukan lawan," jelas Gianluigi Buffon pada konferensi pers.

"Kami memang nyaman dengan kemenangan melawan Belgia. Tapi, kami sangat mengetahui bahwa tim ini juga memiliki kelemahan. Kami tak boleh melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang tak perlu," tambah dia.

BACA JUGA: Spanyol vs Turki, Bintang Barcelona Lupakan Pertemanan

Pemain berusia 38 tahun ini mengaku kolektivitas menjadi sesuatu yang sangat penting bagi Italia. Hal ini karena kualitas pemain mereka terbilang tak sebaik tim-tim besar lainnya.

"Sangat penting punya skuat yang sangat kolektif dan bisa bekerja bersama-sama. Semua pemain siap berkorban demi kebanggaan tim ini," pungkas dia. (rap/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Defender Unjuk Gigi, Jerman vs Polandia Imbang di Babak Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler