Buffon Ingin Seluruh Pemain Italia Saling Berbagi Beban

Selasa, 14 Juni 2016 – 19:26 WIB
Gianluigi Buffon. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Kapten Tim Nasional Italia Gianluigi Buffon mengungkapkan, dalam usianya yang ke-38, ia dan beberapa pemain senior harus saling berbagi beban dengan rekan setimnya yang menjalani kompetisi besar pertamanya.

Skuat Italia di Euro 2016 terdiri dari pemain-pemain yang baru pertama kali mengikuti turnamen besar dan pemain senior seperti Buffon yang telah malang melintang di sejumlah turnamen termasuk saat Italia memenangkan Piala Dunia 2006.

BACA JUGA: Kapten Italia Rasakan Kesatuan Tim yang Spesial

Perpaduan itu menghasilkan perpaduan gemilang yang mengantar Italia memenangkan laga pertama melawan Belgia di Euro 2016. 

"Di kompetisi ini mereka yang cukup beruntung memiliki pengalaman lebih harus membagikannya pada pemain yang lebih muda agar kami bisa berbagi tanggungjawab," kata Buffon seperti dilansir dari laman Football Italia.

BACA JUGA: Preview Portugal vs Islandia: Pesan Mengerikan dari Lisbon

"Saya katakan saya ingin pemain-pemain yang berpengalaman memberikan kemampuannya 100 persen dan para pemain muda bermain sengan semangat yang menggebu-gebu, karena dengan begitu kami bisa mendapat yang tebaik dari semuanya," Buffon.

Terkait kemenangan 2-0 atas Belgia, Buffon mengungkapkan itu merupakan gabungan antara organisasi yang matang, determinasi, dan kepercayaan diri. Ia meminta rekan-rekannya untuk tetap rendah hati meski mendapat kemenangan di laga perdana.

BACA JUGA: Jelang Lawan Portugal, Pelatih Islandia: Ronaldo Tak Perlu Dijaga Tapi Dijatuhkan

"Kami harus rendah hati karena kami tidak sanggup memikul terlalu banyak tanggung jawab dan mulai besok kami harus tetap berpijak di bumi dan bersiap untuk pertandingan melawan Swedia," ujar Buffon.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontra Islandia, Ini Rekor yang Siap Diukir Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler