Buffon Percaya Takdir

Selasa, 19 Juni 2012 – 00:32 WIB
Gianluigi Buffon (kiri) bersama kiper Spanyol, Iker Casillas. Foto: Getty Images

Italia kini diliputi rasa khawatir. Jelang laga babak penyisihan Grup C Euro 2012, kiper sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon minta dukungan penuh dari fans untuk memberikan semangat untuk mengalahkan Irlandia di Stadion Miejski, Poznan, Selasa (20/6) dini hari WIB.

Azzuri -julukan Italia- memang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perempat final. Namun kemenangan itu tidak cukup karena masih bergantung dengan hasil laga lainnya di Grup C antara Spanyol lawan Kroasia. Jika Spanyol berakhir imbang 2-2 maka yang berhak merebut tiket adalah Spanyol dan Kroasia.

"Para fans di stadion dapat berteriak untuk memberikan semanga. Mereka yang berkumpul bersama dengan teman-teman bisa memberikan dukungannya ketika menonton di televisi," tulis Buffon di halaman Facebook-nya seperti yang dilansir Football Italia, Senin (19/6)

Namun apapun hasilnya, pemain yang akrab disapa Gigi ini akan menyerahkan pada pertandingan nantinya. Kata dia, tim yang layaklah yang akan bisa melenggang ke fase berikutnya.

"Jika takdir menginginkannya, maka kita akan dihargai. Tim yang layak yang akan lolos. Yang saya tahu untuk memenangkan pertandingan kita harus mempersiapkan akal, hati, keberanian dan kaki," katanya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Skor Terbesar Milik Matador


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler