Buka Turnamen Futsal Kemenpora 2024, Menpora Dito Sampaikan Pesan Penting

Senin, 03 Juni 2024 – 15:03 WIB
Menpora Dito Ariotedjo membuka Turnamen Futsal Antar-Unit Kemenpora 2024 di Lapangan Futsal Kemenpora, Senin (3/6) pagi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuka Turnamen Futsal Antar-Unit Kemenpora 2024 di Lapangan Futsal Kemenpora, Senin (3/6) pagi.

Pembukaan turnamen futsal tersebut ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Menpora Dito Ariotedjo.

BACA JUGA: Cari Pebulu Tangkis Berbakat, Kemenpora-JebreeetMedia Gelar Badminton Piala Menpora U-16

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengatakan, turnamen ini bukan semata-mata tentang mengejar prestasi, melainkan bagaimana pegawai di lingkungan Kemenpora dapat mempererat silaturahmi dan kebersamaan melalui olahraga.

"Saya yakin turnamen ini bukan hanya tentang siapa yang menang, tetapi tentang meningkatkan kebugaran dan semangat kebersamaan di lingkungan Kemenpora," ujar Menpora Dito.

BACA JUGA: Kejurnas Piala Menpora Aquabike Indonesia Championship Lahirkan Atlet Kelas Dunia

Pertandingan futsal ini bertujuan untuk memperkuat hubungan sesama jajaran Kemenpora yang diharapkan berdampak positif pada kinerja Kementerian. 

"Tanpa adanya ikatan emosional, kekompakan dan persahabatan maka saya yakin kerja tim tidak akan maksimal. Oleh karena itu, dengan menambahkan nilai-nilai kekeluargaan dan persahabatan dalam kegiatan ini, kita bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan produktif,' jelasnya.

BACA JUGA: Cerita Menpora Dito Turun ke Jalan Saat Mahasiswa Unjuk Rasa di DPR, Ingin Mencairkan Suasana

Sementara itu Ketua Panitia Dian Noor Solikhin menyampaikan, Turnamen Futsal Antar-Unit Kemenpora 2024 bertujuan untuk meningkatkan sportivitas dan silaturahim antarpegawai di lingkungan Kemenpora.

"Turnamen yang mengambil tema Solid, Sinergi, Sportif untuk Kemajuan Pemuda dan Olahraga yang Gemilang," ucapnya.

Turnamen Futsal Antar Unit Kemenpora 2024 ini diikuti 15 tim yang terbagi menjadi 2 grup. Grup A terdiri dari Deputi 4 (A), Masmen FC, Biro Humas dan Umum  (A), Pamdal, Biro Renkeu, RSON, Outsourcing dan Biro SDMO.

Grup B terdiri dari Biro Hukum dan Kerja Sama, Deputi 2, Deputi 1, Biro Humas dan Umum  (B), Deputi 4 (B), LPDUK  dan Deputi 3. (jpnn.com)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler