Buka Turnamen Golf Game CGF, Menpora Amali Sampaikan Pesan Penting

Minggu, 24 Juli 2022 – 21:33 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan sambutan di acara Friendly Golf Game yang diinisiasi oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF). Foto: egan/kemenpora.go.id.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan sambutan di acara Friendly Golf Game yang diinisiasi oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) di Damai Indah Golf - BSD Course, Tangerang, Minggu (24/7/2022).

Menpora Amali berharap suatu saat nanti atlet golf Indonesia bisa tampil di tingkat Olimpiade.

BACA JUGA: Hasil Final Taipei Open 2022: Tuan Rumah Borong 2 Gelar, Malaysia Ciptakan Kejutan

Mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar itu menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, komitmen pemerintah akan terus membawa cabor golf bisa bersaing di tingkat internasional.

"Saya mengapresiasi acara ini, tentunya komitmen kami agar atlet golf Indonesia suatu saat nanti bisa berbicara di kancah Olimpiade," ujar Menpora Amali saat mengawali sambutannya.

BACA JUGA: Tembakan 3 Angka Manjur, Selandia Baru Kunci Tempat Ketiga FIBA Asia Cup 2022

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa cabor golf di SEA Games 2021 mampu tampil apik dengan meraih medali perak.

"Banyak yang tidak yakin saat cabor golf kami kiri ke SEA Games. Namun, terbukti cabor golf menyumbangkan medali perak," jelasnya.

BACA JUGA: Borneo FC Revans atas Arema FC, Begini Komentar Milomir Seslija

Untuk itu, Menpora Amali berharap suatu saat nanti golf bisa menjadi salah satu cabor yang yang bisa mengirim wakil Merah Putih di Olimpiade.

"Kami harapkan golf bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa tampil di Olimpiade," jelasnya.

Menurut Menpora Amali, kemampuan atlet dapat ditingkatkan dengan mengikuti berbagai acara olahraga golf, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Saya harapkan makin banyak kompetisi atau turnamen golf. Dengan kesempatan itu, atlet kami dapat menunjukkan kemampuannya," ujar Menpora Amali.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Amali juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Negara Indonesia (BNI) yang menjadi sponsor acara ini.

"Terima kasih kepada sponsor yang mendukung acara ini, khususnya dari BNI," katanya

"Walaupun saya tahu Pak Royke Tumilar (Direktur Utama Bank BNI) dapat tugas dari Menteri BUMN. Jadi, di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ada 17 cabor yang mendapatkan dukungan khusus dari BUMN, salah satunya adalah BNI," tambahnya.(dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler