Bukan Cuma Greysia/Nitya yang Mundur dari Dubai World Superseries Finals

Sabtu, 10 Desember 2016 – 11:23 WIB
Chen Long. Foto; insidethegames

jpnn.com - KOMPOSISI jago tepok bulu di turnamen bergengsi Dubai World Superseries Finals 2016 terus berubah.

Hal ini terjadi karena sejumlah pemain memutuskan mundur. Ya, selain ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ada dua pemain lagi yang sudah lebih dahulu menyatakan mundur dari ajang berhadiah total USD 1 juta itu.

BACA JUGA: Pelatih PSM: Kami Bisa Unggul Atas Persija

Greysia/Nitya mundur karena Nitya memutuskan untuk naik ke meja operasi, menuntaskan masalah pada lututnya. Tempatnya di Superseries Finals digantikan oleh ganda Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei yang berada di urutan berikutnya.

Diketahui, pemain (tunggal/ganda) yang berhak ikut dalam Dubai World Superseries Finals ini hanya yang menempati delapan besar Dubai Destination (ranking World Superseries), atau yang merupakan undangan atau jatah dari BWF.

BACA JUGA: Rockets Redam Thunder, tapi Westbrook Samai Rekor Michael Jordan

Nah, ganda Negeri Jiran itu berhak menggantikan tempat Greysia/Nitya karena berada di daftar tunggu di luar delapan besar nomor ganda putri.

Selain Greysia/Nitya, tunggal putra China Chen Long juga memutuskan mundur. Chen Long sebeumnya berhak ikut Dubai World Superseries Finals berkat jatah wildcard dari BWF, karena mengklaim gelar Olimpiade Rio 2016.

BACA JUGA: Hotel Timnas Sepi, Pemain Diberi Waktu Bertemu Kekasih dan Keluarga

Namun dia mengonfirmasi tak ikut serta di Finals Superseries 14-18 Desember.

Tempatnya kini digantikan oleh tunggal putra Hong Kong, Hu Yun.

Tak cuma Chen Long, ganda putra China Fu Haifeng/Zhang Nan juga mundur atau menolak katah wildcard BWF yang mereka dapatkan karena berstatus juara Olimpiade Rio 2016. Tempat Fu/Zhang secara otomatis digantikan Li Junhui/Liu Yuchen, juga dari China. (insidethegames/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aduh, Indonesia Tanpa Wakil di LCA dan AFC Cup 2017


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler