Bukan soal Biaya, Ini Alasan Indonesia Arena Gagal Jadi Venue Indonesia Open 2024

Selasa, 02 April 2024 – 20:44 WIB
Ilustrasi Indonesia Arena. Foto: Ariya Kurniawan/X @IBLindonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ajang akbar Indonesia Open 2024 tetap digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 4 Juni mendatang.

Turnamen BWF Super 1000 itu semula dijadwalkan akan digelar di Indonesia Arena yang memiliki kapasitas 16 ribu penonton.

BACA JUGA: Sebegini Jumlah Hadiah Indonesia Open 2023 yang Ditagih Viktor Axelsen

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Open 2024. Armand Darmadji mengurungkan niatnya untuk memindahkan venue pertandingan dengan alasan teknis?

Putra dari Alex Tirta itu mengaku ada kendala teknis pada masalah pemasangan rigging sehingga tidak memungkinkan untuk memasang pencahayaan.

BACA JUGA: Ranking Terbaru BWF Setelah Indonesia Open 2023, Banyak Banget Perubahan

Untuk itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ajang akbar bulu tangkis dunia itu kembali digulirkan di Istora Senayan.

“Pembatalan tersebut karena ada kendala teknis dari struktur atap Indonesia Arena yang tidak bisa mengakomodir pemasangan rigging gantung dan perlengkapan lighting yang sudah menjadi standar kami,” ungkap Armand saat ditemui di kawasan Senayan, Selasa (2/4).

BACA JUGA: Sarit Suwannarut Pimpin Klasemen Hari Pertama Mandiri Indonesia Open 2023

Armand berharap ke depannya berharap ajang akbar bulu tangkis bisa digelar di Indonesia Arena.

Sejauh ini setelah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), ke depannya akan ada perbaikan agar bisa digelar event akbar tepok bulu di Indonesia Arena.

“Untuk struktur seharusnya akan diperbaiki sesuai yang kami butuhkan. Kami sudah sampaikan kebutuhan rigging seperti apa dan PPKGBK sudah menangkap dan mereka bilang akan memperbaiki dan menguatkan struktur,” tambah Armand.

Dengan adanya pernyataan tersebut menyangkal tuduhan bahwa pada awalnya panitia penyelenggara urung menggelar turnamen bulu tangkis di Indonesia Arena akibat biaya sewa yang terlalu mahal.

Sejauh ini Indonesia Arena baru dipakai dua event olahraga futsal dan bola basket.

Menarik ditunggu nantinya event Indonesia Open 2024 yang kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 4 Juni mendatang.

Turnamen tersebut tetap bergengsi mengingat menjadi penentu buat menentukan pemain unggulan pada ajang Olimpiade Paris 2024 yang akan bergulir Juli mendatang.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler