Bulan Depan, Pelabuhan Kalibaru Akan Beroperasi

Rabu, 20 Juli 2016 – 04:07 WIB
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo II

jpnn.com - JAKARTA - Pelabuhan Kalibaru tak lama lagi bakal beroperasi. Rencananya, pelabuhan yang dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II ini akan mulai beroperasi secara penuh pada Agustus mendatang.

 

Nantinya, ‎Pelabuhan Kalibaru akan diintegrasikan dengan sistem kepelabuhan yang jauh lebih modern. Pelindo II juga akan melakukan revitalisasi peralatan di seluruh anak cabang perseroan, yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia bagian Barat.

BACA JUGA: Market Share Masih Kecil, Perbankan Syariah Perlu Modifikasi

Direktur Utama PT Pelindo II, Elvyn G. Masassya, mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam tahap finalisasi pembangunan Pelabuhan kalibaru.

BACA JUGA: Tax Amnesty Gerus Porsi Penanaman Modal Asing

"Setelah uji coba kapal untuk masuk dan bongkar muat kontainer, yang pasti kami akan ‎melakukan modernisasi pada seluruh anak cabang pelabuhan yang dikelola," ujar Elvyn belum lama ini.

Elvyn menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemasangan sistem dan peralatan yang modern dengan sistem kepabeanan.

BACA JUGA: Bulog Kurangi Pembelian Bawang Merah dari Petani

"Akan diselesaikan secara bertahap. Semua proses pembangunan dan kegiatan itu akan kami tekankan pada empat kriteria, yakni expertise, exprerience, modal, dan capability," tandas Elvyn. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... BTN Kelola Dana Bansos Rp 20 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler