Bule Australia Ditemukan Tewas di Vila Mandalika

Senin, 29 Mei 2023 – 21:20 WIB
Situasi di tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah Vila di Mandalika seusai kejadian. Foto: Polsek Kawasan Mandalika for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Seorang wanita warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Monica Angelina Bartlett, 69, ditemukan tewas, pada Minggu (28/5) malam.

Korban ditemukan tak bernyawa di kamar mandi sebuah vila di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (28/5) malam.

BACA JUGA: Mabuk, Bule Australia Bikin Ulah di Bandara Ngurah Rai Bali

Kapolsek Kawasan Kuta Mandalika Iptu Kadek Suhendra mengatakan, korban datang ke Lombok pada Rabu (24/5/2023) bersama suaminya atas nama Paul Gagnier Bartlett (61).

"Keduanya datang dari Bali pada hari Rabu. Dan korban meninggal di sebuah Vila tempat dia nginap," kata Kadek, pada Senin (29/5).

BACA JUGA: Bule Australia Tiba-Tiba Hilang Saat Menombak Ikan di Mentawai

Menurut Kadek, sehari sebelum kejadian sepasang suami-istri ini nampak tidak terjadi apa-apa. Bahkan, pada Sabtu (27/5) sehari sebelum kejadian keduanya pergi ke Kota Mataram untuk membeli kursi di dalam vila mereka.

"Saat kejadian pada hari Minggu (28/5) kemarin mereka baru selsai makan di depan kamar. Setelah makan malam, korban masuk ke kamar," ujar Kadek.

BACA JUGA: Baru Cerai, Nita Thalia Dikabarkan Pacari Bule Australia

Selang beberapa menit di dalam kamar, Paul mendengar suara dari kamar mandi.

Paul Barlett pun dengan sigap mendatangi sumber suara tersebut dan menemukan istrinya telungkup.

"Suaminya panik dan memanggil dua orang saksi pekerja vila untuk meminta bantuan," jelasnya.

Dua pekerja vila yang menjadi saksi, yakni Rasman (53) dan Ramian Sitorus (49). Keduanya membawa Monica ke Kuta emergency untuk mendapatkan pertolongan.

Namun sayang, Baiq Jema Marandra Emkamas yang bertugas di Kuta emergency, mengatakan bahwa Monica sudah meninggal.

"Sesuai keterangan dr. Baiq Jema, kondisi korban saat tiba di Kuta Emergency sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan tanda lebam dan tidak ada denyut nadi," ungkap Kadek.

Dari hasil pemeriksaan pada di tubuh Monica, ditemukan luka sobek di dagu dengan lebar lima sentimeter.

"Saat ini jenazah dititipkan di RS Kota Mataram," katanya.

Menurut keterangan Paul, lanjut Kadek, Monica sudah dalam keadaan sakit sebelum berangkat dari Bali menuju Kuta.

Bahkan Monica juga sempat mengeluh mual-mual dan sakit perut. Selain itu, luka di bagian dagu memang sudah ada sebelum kejadian.

"Dugaan kami karena benturan dengan lantai kamar mandi. Jadi suami korban meminta agar jenazah istrinya dimakamkan di negara asalnya di Australia," katanya.

Sementara itu, kepolisian masih melakukan pengecekan TKP untuk mendalami penyebab utama kematian korban.

Selain itu, Polsek Kawasan Mandalika juga telah meminta tim Inafis Polres Loteng untuk melakukan koordinasi penyebab kematian warga Australia itu.(mcr38/jpnn) 


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler