Bulog Jamin Daging Sapi Beku Australia Halal

Selasa, 23 Juli 2013 – 11:36 WIB
JAKARTA - Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Sutarto Alimoeso menjamin kehalalan pasokan daging sapi beku yang didatangkan dari Australia sebanyak 800 ton. Soal kehalalan daging beku di sana, Sutarto bilang kalau Indonesia sudah bekerjasama dengan pihak Australia.

"MUI sini sudah ada kerjasama dengan NU di Australia," aku Sutarto usai menghadiri acara evaluasi kinerja keuangan BUMN di Kantor BTN Pusat, Jakarta, Senin (22/7) malam.

Sutarto sadar bahwa tidak semua rumah pemotongan hewan (RPH) di Australia bersertifikat halal. Makannya dia bilang sangat hati-hati dalam menjalin kerjasama dengan RPH di negara Kangguru itu.

"Persoalan yang mendasar adalah, tidak semua RPH di sana halal. Makannya yang harus dipilih tentu yang halal. Itu sangat higienis, saya sendiri melihat," akunya.

Bahkan, Sutarto mengaku pernah mendatangi beberapa tempat pemotongan sapi di Australia guna memastikan cara penyembelihan sapi, apakah sudah sesuai akidah.

"Saya datang ke beberapa tempat pemotongan hewan, apakah sapi di sana disembelih sesuai kaidah agama yang ada. Kalaupun sapi dari Australia tidak halal, pasti sudah ditolak sama karantina," tegasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan: Jangan Takut Sejahterakan Karyawan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler