Bulutangkis Belum Menggembirakan

Ikuti Turnamen di Singapura, Gagal Total

Jumat, 17 Agustus 2012 – 15:44 WIB
SURABAYA - Peringatan untuk tim bulutangkis Jawa Timur yang dipersiapkan untuk PON XVIII/Riau. Pebulutangkis yang digodok dalam puslatda belum meunjukkan pretasi menggembirakan. Diikutsertakan dalam turnamen Li-Ning Singapore International Series 2012 mereka berguguran.

Di turnamen tersebut tim PON Jatim tinggal menyisakan Dellis Yuliana di nomor ganda campuran. Itupun tidak murni mewakili Jatim, karena dia berpasangan dengan pebulutangkis Singapura Yeo Zhao Jiang Jerry.

Dellis/Yeo melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan rekan Dellis di puslatda Trikusuma Wardana/Variella Aprilsasi dengan rubber game "24-22 14-21, 21-18. Sebelumnya, tujuh pebulu tangkis jatim sudah keok duluan di babak 32 besar.

Tunggal putra andalan Jatim Fauzi Adnan belum bisa menunjukkan tajinya saat melawan pebulutangkis Malaysia Yogendran Krishnan. Fauzi kalah straight game dengan skor 14-21 dan 15-21. Di sektor ganda putri, Tike Arieda Ningrum juga harus mengakui keunggulan pertama asal Singapura Fu-Mingtian dengan skor 9-21, 14-21.

Kepada dihubungi Jawa Pos, Tike mengatakan bahwa dari segi pengalaman dia mengakui kalah jauh dari Mingtian. "Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun, di atas kertas memang dia lebih unggul," "paparnya, kemarin (16/8).

Manajer puslatda bulu tangkis Jatim Wijanarko Adi Mulya, mengatakan rata-rata pebulu tangkisnya masih kalah jam terbang dibanding lawan-lawannya yang ikut dalam kejuaraan tersebut. "Anak-anak masih kalah level lah sama mereka. Secara teknik dan mental bertanding mereka lebih matang," urainya.

Wijar mengatakan, pihaknya saat ini tinggal berharap pada Dellis. Untuk lolos ke semifinal hari ini (17/8), Dellis Yuliana/ Yeo Zhao Jiang Terry harus mengalahkan pasangan Triyachart Chayut (Singapura) /Hui Ern Ng (Malaysia). "Semoga besok (hari ini.Red) dia bisa beri yang terbaik dan mampu lolos ke babak selanjutnya,"harapnya. (ovi/ruk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Persie ke United, Gaji Rp 3 M Per Pekan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler