Bungkam 2-0 Persiram, Arema pun Juara

Senin, 16 Maret 2015 – 17:42 WIB

jpnn.com - Menang 2-0 dari Persiram Arema Juara

Arema Cronus memenuhi target juara di ajang Bali Island Cup. Hasil itu didapat setelah Singo Edan sukses menekuk Persiram Raja Ampat dengan skor 2-0 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Senin (16/3) petang.

BACA JUGA: 34 Poin Harden Bawa Rockets Hancurkan Clippers

Namun kemenangan itu tak diraih Arema dengan mudah. Pasalnya hingga babak pertama usai, skor masih bertahan kacamata alias 0-0. 

Beberapa peluang yang didapatkan Arema, banyak berakhir dengan kegagalan. Pada menit pertama misalnya, bola yang meluncur ke gawang Persiram, hanya membentur mistar gawang.

BACA JUGA: Pemain Persipura Ini Tidak Bisa Main Karena Virus

Persiram juga mengancam, pada menit ke-10, Errol Simunapendi yang  tinggal berhadapan dengan kiper Arema Kurnia Meiga gagal mencetak gol setelah chipnya hanya membentur mistar gawang.

Sunarto nyaris mencetak gol, tapi bola masih menyamping. Pun demikian dengan peluang Bustomi yang melebar.

BACA JUGA: Target Van Gaal Selanjutnya, Kudeta Manchester City

Errol sempat kembali mengancam gawang Arema lewat  pada menit ke-29, tapi Kurnia Meiga masih bisa mengamankan. Setelah itu, laga berlangsung monoton dalam tempo lambat. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Pada babak kedua,  Suharno melakukan sejumlah perubahan. I Gede Sukadana, Fery Aman Saragih, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Hendro Siswanto masuk untuk menambah daya gedor.

Hasilnya, memasuki menit ke-74 Arema berhasil mencetak gol, setelah Samsul Arif berhasil mengeksekusi penalti. Hadiah itu diberikan setelah Samsul dijatuhkan Sumardi di kotak penalti.

Samsul nyaris memperbesar kedudukan pada menit ke-76, namun bola sepakannya dari luar kotak penalti, hanya menyamping.

Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Cristian 'El Loco' Gonzales mencetak gol setelah memanfaatkan umpan cutback Samsul Arif.

Hasil ini membuat poin Arema menjadi tujuh dan tak mungkin terkejar tim lain. Sebelumnya, Arema mengalahkan PBR 2-0 dan bermain imbang 2-2 dengan Bali United Pusam FC. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sempat Dicaci, Bale Kini Lebih Termotivasi dan Sangat Garang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler