Bungkam Atlanta, Cavaliers Catat Rekor Tembakan 3 Angka

Sabtu, 04 Maret 2017 – 10:04 WIB
Kyrie Irving dan LeBron James menjadi motor Cavaliers menang di kandan Hawks, Sabtu (4/3) pagi WIB. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers mencetak sejarah baru saat bertandang ke markas Atlanta Hawks, di Philips Arena, Atlanta, Sabtu (4/3) pagi WIB.

Cavaliers menang 135-130 dan mencatat 25 (dari 46) kali tembakan tiga angka yang masuk dalam satu game. Itu adalah torehan baru dan terbaik dalam sejarah musim reguler NBA.

BACA JUGA: Tumbang di Chicago, Warriors Catat Rekor Buruk

Sebelumnya, rekor terbaik 3-points dalam satu game di musim reguler, dipegang Houston Rockets dengan 24 kali, saat menang 122-100 dari New Orleans Pelicans, 16 Desember lalu.

 

BACA JUGA: Bad News! Durant Cedera, Warriors Tumbang di Washington

Game dua tim papan atas Wilayah Timur ini berlangsung apik. Cavs memimpin, namun perjuangan Hawks memepet poin tim tamu membuat tensi pertandingan berada di level yang tinggi.

Game ini juga menjadi panggung buat fans Atlanta Hawks memberikan apresiasi buat mantan pemain kesayangannya Kyle Korver yang kini sudah berseragam Cavaliers.

BACA JUGA: Wow, Beyonce Nonton Basket Pakai Kimono Bernilai Wah

Di game ini Korver mencetak sembilan poin, semuanya dari tembakan tiga angka.

Selain Korver, sumbangan tembakan tiga angka Cavaliers yang menjadi rekor NBA ini dicetak oleh LeBron James (6 kali), Kyrie Irving (5 kali), Richard Jefferson (3), Derrick Williams (3), Channing Frye (3) dan Iman Shumpert (2).

Kyrie Irving menjadi pendulang poin terbanyak buat Cavaliers dengan 43 poin. Sementara dari kubu Hawks, Tim Hardaway mengemas 36 poin.

Di klasemen sementara NBA, Cavaliers masih berada di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 42 kali menang, 18 kali kalah. Sementara Atlanta Hawks di posisi kelima dengan 34 menang, 27 kalah. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... All-Star Penuh Rekor, Davis MVP, Westbrook-Durant Wow!


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler