Bungkam Chelsea, City Juarai Community Shield

Senin, 13 Agustus 2012 – 07:20 WIB
BIRMINGHAM - Laga Community Shield yang digelar Minggu (12/8) mempertemukan jawara Barclays Premiere League musim lalu, Manchester City dan juara FA Cup, Chelsea FC, Minggu (12/8). Dari pertandingan tersebut, Manchester City menunjukkan kedikdayaannya atas Cehlsea.
 
Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, City jawara Barclays Premiere League musim lalu Manchester City berhasil mengukuhkan dominasinya atas Chelsea. Hingga akhir laga Yaya Toure dan kawan-kawan berhasil menyudahi perlawanan juara bertahan Liga champions Eropa ini dengan skor 3-2.

Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Birmingham ini Fernando Tores berhasil membawa Chelsea unggul lebih dulu  atas anak-anak kota Manchester tersebut. Gol Torres lahir pada menit ke 40 setelah memanfaatkan umpan Ramires.

Namun suka cita gol perdana ini seolah padam dengan diusirnya Branislav Ivanovic dari lapangan oleh wasit. Penyebabnya, Ivanovic melanggar Aleksander Kolarov dalam sebuah perebutan bola. Tidak hanya itu Obi Mikel dihadiahi kartu kuning karena memperotes keputusan tersebut.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh City pada babak kedua. Menit ke 53, Yaya Toure berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan pemain Barcelona ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Chelsea, Peter Cech. Gol indah ini sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas gol tersebut, City semakin bernafsu menambah angka. Hasilnya terlihat pada menit ke 59. Umpan Samir Nasri berhasil dimanfaatkan maksimal menjadi gol oleh bomber bengal Carlos Tevez. City kini berbalik unggul 2-1

Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar membuat City menguasai jalannya laga. Buktinya pada menit ke  giliran Nasri yang mencatatkan diri sebagai pendulang gol.  Gelandang lincah asal Prancis ini berhasil mengkonversi umpan Kolarov sebelum menaklukkan Cech. City semakin menjauh dengan skor 3-1.

Namun semangat juang pasukan The Blues -julukan Chelsea- tak padam meski tertinggal dua gol. Mereka terus-menerus berupaya melakukan serangan. Hasilnya pada menit ke 79, Ryan Bertrand berhasil memaksimalkan kesalahan kiper Pantlimon dalam menghalau tembakan Sturridge.

Bola rebound berhasil dimanfaatkan oleh Ryan Bertrand untuk memberikan asa bagi timnya dalam menyamakan kedudukan. Skor menjadi 3-2. Namun sayang gol Bertrand menjadi gol terakhir dalam laga tersebut sekaligus mengukuhkan kemenangan City. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lopez Lomong, Lari Adalah Hidupnya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler