Bungkam Mitra Kukar, Petik Tiga Poin

Minggu, 03 Februari 2013 – 21:18 WIB
MALANG -- Arema Indonesia berhasil mengamankan tiga poin setelah mampu mengalahkan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (3/1) malam. Tim berjuluk Singo Edan itu harus beterima kasih kepada pemain lokalnya, Sunarto, yang berhasil menciptakan dua gol.

Arema Indonesia sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol Arema diciptakan Christian Gonzales di menit 33 dan Sunarto menit 38.

Mitra Kukar mengubah strategi di babak kedua. Bila di babak pertama bermain dalam tempo tinggi, maka di babak kedua permainan dalam tempo yang sedang.

Strategi ini terbukti jitu. Pada menit ke-71, Mitra Kukar berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain asal Argentina Esteban Herera.

Gol ini berawal dari crossing Septia Hadi di sisi kanan pertahanan Arema Indonesia. Esteban Herera yang bergerak lebih cepat dibanding Victor Igbonevo berhasil menyundul bola yang tidak mampu dihalau kiper Arema.

Saat permainan Mitra Kukar makin meningkat, pemain muda Arema Sunarto kembali memberi kejutan. Pemain yang awalnya berposisi sebagai striker itu memanfaatkan bola muntah di luar kotak penalti. Tendangan kerasnya kembali berhasil memperdaya Syamsidar.

Di sisa waktu yang ada Mitra Kukar mencoba membalas. Namun hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gresik United Gulung Persisam Samarinda 2-1

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler