Bungkam Norwich Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Sabtu, 06 Oktober 2012 – 23:16 WIB
LONDON - Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Liga Inggris hingga pekan ke tujuh Barclays Premier League. Terakhir dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (6/10)  Fernando Torres dan kawan-kawan sukses membungkam Norwich City dengan skor akhir 4-1.

Kemenangan ini semakin mengokohkan klub milik Roman Abrahamovic tersebut di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea kini mengoleksi 19 poin dari enam kali menang dan sekali imbang.

Bermain di hadapan publik sendiri, Chelsea dikejutkan dengan gol cepat tim tamu pada menit 11. Gol ini lahir setelah Grant Holt mampu mengonversi umpan Leon Barnett menjadi gol. Tim tamu unggul 0-1.

Namun demikian kemenangan ini tak bertahan lama. Tiga menit kemudian Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Fernando Torres. Striker Timnas Spanyol ini berhasil menyundul bola ke gawang Norwich memanfaatkan umpan Branislav Ivanovic.

Menit ke 22, Chelsea membalikkan keadaan lewat gol yang ditorehkan Frank Lampard. Pemain Timnas Inggris ini berhasil memanfaatkan bola rebound hasil kemelut di depan jala Norwich untuk mencetak gol. Chelsea unggul 2-1.

Menit ke 31, Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Eden Hazard mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan matang Juan Mata. Skor ini menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua tim tamu berupaya bangkit. Pada awal-awal babak, kedua mereka sempat  mendominasi serangan. Namun kokohnya pertahanan yang dibangun Ashley  Cole dan kawan-kawan membuat serangan tersebut menemui jalan buntu.

Terlalu asik menyerang justru membuat pertahanan Norwich lengang. Hal ini berhasil dimanfaatkan Chelsea untuk memperbesar kemenangan. Tepat pada menit 76, umpan  Juan Mata  berhasil dikonversi menjadi gol oleh Branislav Ivanovic. Chelsea menjauh dengan skor 4-1.  

Selepas gol ini Chelsea benar-benar mengepung pertahanan tim tamu. Namun hingga laga usai skor 4-1 tidak berubah.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Arema, Riedl Tak Nongol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler