Bunuh Bayi, Ibu Kandung Diciduk

Senin, 25 Maret 2013 – 09:45 WIB
BIREUEN--Tak sampai 1x24 jam, kasus temuan mayat bayi di Krueng Bate Iliek, Desa Meurah, Samalanga, Bireuen mulai terungkap. Pasalnya, ibu kandung anak malang tersebut berhasil ditangkap aparat Polsek Samalanga. Namun belum ada kejelasan, kapan dan bersama siapa pelaku melakukan perbuatan membuang bayinya. Bahkan hingga kini kondisi pelaku masih lemah lantaran baru sehari melahirkan.

Saat dihubungi Metro Aceh (Grup JPNN), MInggu (24/3), Kapolsek Samalanga Iptu Mawardi membenarkan penangkapan.  "Kita sudah amankan Fit (22) warga Desa Meurah, Samalanga dari kediamannya. Namun belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya yang lemah. Beberapa orang saksi juga kita periksa, untuk mendalami kasus pembuangan mayat bayi ke sunai kemarin," jelas Kapolsek.

Seperti diketahui, sesosok mayat bayi perempuan diduga baru sehari lahir, masih bertali pusar dibuang. Korban ditemukan pengunjung dan pedagang, tersangkut di batu aliran Krueng Bate Ilek, Desa Meurah Kecamatan Samalanga, Bireuen pada Sabtu (23/3) siang sekira pukul 13.30 Wib.

Temuan itu sontak mengemparkan warga dan mayat segera dikebumikan. Kapolsek Samalanga Iptu Mawardi dikonfirmasi Metro Aceh, mengaku mayat bayi awalnya terlihat oleh pengunjung lagi mandi. Lalu dilaporkan kepada Musriadi (37) pedagang berjualan di kompleks kios Krueng Bate Iliek.

Selanjutnya sumber mengangkat jenazah ke pinggir sungai, serta dilaporkan kepada masyarakat. POlisi menerima informasi segera terjun ke TKP dan mengamankan barang bukti. Sementara itu, dari keterangan dihimpun Metro Aceh di Puskesmas Samalanga, bayi masih bertali pusar sudah divisum dan dikubur secara layak.(rahmad)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Liar Tabrak Polisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler