Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub Resmikan Jembatan Kali Beb di Maba Selatan

Senin, 29 Juli 2024 – 23:17 WIB
Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, HALMAHERA TENGAH - Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub meresmikan jembatan Kali Beb yang berada di pertengahan Desa Sowoli dan Dusun Syahnamli Kecamatan Maba Selatan, Senin (22/7).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ubaid Yakub.

BACA JUGA: Guguran Lava dari Gunung Merapi Meluncur ke Arah Kali Bebeng

Ubaid Yakub pun mengatakan jembatan Kali Beb akan menjadi pintu gerbang masuk bagi siapapun yang akan memasuki Halmahera Timur melalui Maba Selatan.

“Ketika ada yang masuk di gerbang Maba Selatan, maka di situ mereka akan menemukan sesuatu. Dan, sesuatu itu adalah jembatan yang akan sama-sama kita lewati bersama,” kata Ubaid Yakub dalam keterangan kepada awak media.

BACA JUGA: KSAL: Lembaga Pendidikan TNI AL Tidak Hanya Mencetak Prajurit Pengawak Alutsista

Menurut Ubaid, jembatan Kali Beb merupakan buah pikiran yang brilian dari mendiang Bupati Almarhum Ir Muhdin.

Dahulu, ungkap dia, Bupati Muhdin pernah mengingatkan agar ada sesuatu yang simbolis ketika orang dari mana saja memasuki gerbang Maba Selatan tersebut.

BACA JUGA: Bea Cukai Ternate Dorong Perbaikan Arus Logistik di Maluku Utara

“Itulah kenapa semua orang mempercayakan dirinya bersama Anjas Taher. Maka, diwujudkanlah cita-cita itu dengan menghadirkan jembatan Kali Beb. Meskipun (rasanya) masih jauh dari apa yang diharapkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya pun menambahkan penyelesaian pembangunan jembatan Kali Beb berkat kontribusi seluruh masyarakat Maba Selatan. Terutama masyarakat Desa Sil dan masyarakat Desa Sowoli.

“Tanpa kontribusi dari masyarakat, tentu pembangunan jembatan ini tidak akan selesai. Maka, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Maba Selatan,” ujar Ubaid.

Dalam peresmian tersebut, Ubaid Yakub didampingi Kepala Dinas PUPR Haltim, Rivolino Merbas, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah seperti Camat Maba Selatan, Kepala Desa se-Maba Selatan, Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Sil dan Sowoli.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler