Bupati Kukar Teken Kerja Sama Program SIGAP dengan Tanoto Foundation

Kamis, 04 Juni 2020 – 17:38 WIB
Penandatanganan kerja sama Program SIGAP antara Pemkab Kukar dan Tanoto Foundation. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Pemkab Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dan Tanoto Foundation menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama Program 'Siapkan Generasi Anak Berprestasi' (SIGAP) hari ini.

Penandatanganan ini dilakukan secara virtual dan disiarkan live di channel Tanoto Foundation di YouTube.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KPK Menyoroti Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sedih, Rupiah Kalahkan Dolar AS

Dalam acara ini Head of Early Childhood Education and Development (ECED) Tanoto Foundation Eddy Henry dan Bupati Kukar Edi Damansyah menandatangani langsung kerja sama tersebut dari kota masing-masing.

Kegiatan penandatanganan kerja sama ini disaksikan jajaran pemkab Kukar, Bunda Paud Kukar, dan CEO Global Tanoto Foundation, J Satrijo Tanudjojo yang mengikuti Live YouTube ini dari Singapura.

BACA JUGA: Tanoto Foundation Beri Bantuan 100 Ribu Baju Pelindung untuk Tenaga Medis Indonesia

"Kami sangat berbahagia hari ini bisa melanjutkan kerja sama dengan pemerintah Kukar untuk menerapkan program SIGAP. Kerja sama ini akan menyediakan layanan fasilitas pengasuhan anak usia dini 0-3 tahun serta meningkatkan kualitas pendidikan anak usia 3-6 tahun. Semoga kerja sama ini jadi awal yang baik untuk ke depan Tanoto Foundation dan Pemkab Kukar memberi manfaat besar bagi semuanya," ujar Head of Early Childhood Education and Development (ECED) Tanoto Foundation Eddy Henry sebelum penandatanganan kerja sama.

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam mengasuh anak usia dini sehingga kemampuan mereka dijalankan dengan baik

BACA JUGA: Tumbuhkan Minat Baca Anak, Tanoto Foundation Donasikan Buku

Program ini juga disiapkan bagi para calon orang tua dan ibu hamil, sehingga bisa juga mencegah stunting di daerah.

Kerja sama ini akan meningkatkan kapasitas para pengelola layanan PAUD, tenaga pendidik dan orang tua.

Termasuk penyediaan layanan pendidikan yang sesuai dengan anak-anak usia dini untuk mempersiapkan mereka masuk ke jenjang sekolah dasar nantinya.

Sementara itu, itu menurut CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo, kerja sama ini juga mencakup fasilitasi perbaikan kualitas layanan dan keberlanjutan program untuk mendukung anak-anak mencapai potensi belajar yang optimal.

Dia mengaku tahun lalu sudah bertemu dengan Bupati Kukar Edi Damansyah membahas soal program untuk mengembangkan perbaikan pendidikan anak-anak.

Karena itu, Satrijo yakin Tanoto Foundation dan Bupati Kukar memiliki semangat yang sama memperbaiki kualitas pendidikan di daerah tersebut.

"Kami memiliki niat yang sama ingin mencerdaskan anak-anak bangsa sehingga menjadi manusia yang unggul.
Melalui program SIGAP, kami memiliki harapan dan kepercayaan yang besar bahwa kesuksesan program ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat di Kutai Kartanegara,” ujar CEO Global Tanoto Foundation, J Satrijo Tanudjojo.

Satrijo yakin, Program SIGAP yang sudah diperkenalkan pada Pemkab Kukar akan memberi manfaat optimal bagi pengembangan anak usia dini karena niat yang sama demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Di kesempatan yang sama, Bupati Edi Damansyah menilai, program-program yang dirancang Tanoto Foundation sejalan dengan kebijakan Pemkab Kukar. Terutama terkait peningkatan peningkatan sumber daya manusia di Kukar.

"Saya berharap program SIGAP ini tidak hanya mendukung kami dalam meningkatkan kualitas PAUD dan kapasitas pengasuhan orang tua, tetapi juga penanganan stunting. Kami merasa sangat terbantu dengan program Tanoto Foundation," tutur Bupati Edi. (flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler