Bupati Narkobaan Bikin Pak Buwas Geram

Senin, 14 Maret 2016 – 19:19 WIB
Kepala BNN Komjen Budi Waseso dalam jumpa pers di kantornya, Senin (14/3) terkait kasus penangkapan atas Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviandi. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso benar-benar geram dengan kasus Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviandi yang mengonsumsi narkoba. Bekas kepala Bareskrim Polri itu mengatakan, kasus Wazir menjadi bukti bahwa narkoba sudah menembus semua lapisan masyarakat.

"Ini bukti bahwa narkoba tidak pandang bulu, status, profesi, tapi semua lini bisa ditembus," ujar Buwas -sapaan Budi Waseso- di markas BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (14/3).

BACA JUGA: Farouk Muhammad: DPD Merasa Sangat Kehilangan Alm Sulistyo

Ia menegaskan, bupati mestinya bisa menjadi panutan warga. Karenanya BNN tak mau kompromi dengan pejabat publik yang menyalahgunakan narkoba. "Ini memang harus diambil tindakan tegas," ujar Buwas.

Parahnya, kata Buwas menegaskan, Wazir juga menunjukkan sikap yang tak kooperatif. Sebab, Wazir saat hendak ditangkap justru melawan.

BACA JUGA: Dirut BCA Raih Lifetime Achievement dalam Obsession Award 2016

Menurut Buwas, kepala daerah tidak seharusnya bersikap arogan. "Kepala daerah bukan segala-galanya, dan jangan bersikap arogan. Jangan ada negara di dalam negara," kata Buwas.

Ia menambahkan, BNN tidak akan gentar menghadapi perlawanan-perlawanan seperti yang dilakukan Wazir Cs ini. Sebab, BNN akan melibatkan TNI dan Polri jika sampai menghadapi perlawanan saat hendak menangkap pelaku narkoba. "Kita tidak gentar, tidak takut dan harus tegas," katanya.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Sulistiyo Wafat, DPD Nyatakan Berduka

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi 20 Juta Wisman, Konjen RI Kuching Garap Wonderful Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler