Burak Yilmaz Berterima Kasih kepada Warga Azerbaijan, Mengapa?

Rabu, 16 Juni 2021 – 21:14 WIB
Skuad Turki saat latihan di Baku. Foto: Valentyn Ogirenko/Reuters

jpnn.com, BAKU - Turki akan menghadapi Wales dalam laga lanjutan Grup A EURO 2020 di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6) malam nanti.

Kapten Turki Burak Yilmaz mengaku laga ini ibarat bermain di negerinya sendiri.

BACA JUGA: Taklukkan Turki, Pencetak Gol Italia Luapkan Kegembiraannya

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, kedekatakan geopolitik Turki dan Azerbaijan, membuat pencinta bola Azerbaijan bakal memberikan dukungan kepada tim berjuluk The Crescent-Stars tersebut.

Yilmaz menilai, dukungan yang maksimal dari suporter, baik yang berasal dari Turki maupun dari fan sepak bola di Azerbaijan, bisa memberikan suntikan moral tersendiri untuk bangkit setelah takluk 0-3 dari Italia, 12 Juni lalu.

BACA JUGA: Pemain Kelahiran Kamerun Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Wales Vs Swiss

"Saya berterima kasih kepada warga Azerbaijan. Kalian teman, bahkan saudara. Kami merasakan itu sejak tiba di sini," ujar striker klub Lille, Prancis, tersebut seperti dilansir BBC.

Menurut pemain 35 tahun itu, atmosfer dukungan tersebut benar-benar akan mengubah kondisi pertandingan.

BACA JUGA: Prediksi Seekor Anjing Soal Laga Wales Vs Swiss Tak Terbukti

Saat takluk dari Italia di Stadion Olimpico, Roma, Yilmaz menyebut itu seratus persen benar-benar laga tandang dari menit awal.

"Kali ini, kami akan merasa seperti di kandang kami sendiri dan itu akan memberikan sebuah perbedaan," tegasnya.

Memang, dengan kedekatan kedua negara melahirkan motto 'dua negara, satu bangsa'. Karena itu, diprediksi 30 ribu suporter akan memberikan dukungan untuk Burak Yilmaz dan kawan-kawan, baik yang datang langsung dari Turki maupun dari penduduk Azerbaijan.

Turki tentu akan berusaha meraih kemenangan karena saat mereka kehilangan poin lagi, maka kans untuk lolos ke babak berikutnya nyaris tertutup.

Hanya Turki yang belum meraih poin, Wales sudah punya modal satu poin setelah sebelumnya bermain imbang lawan Swiss, pada 12 Juni lalu. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
burak yilmaz   Euro 2020   Turki   Wales  

Terpopuler