Bursa Transfer: 4 Target Realistis Newcastle United, Ada Philippe Coutinho

Rabu, 13 Oktober 2021 – 09:54 WIB
Ilustrasi logo Newcastle United. Foto: (Newcastle United)

jpnn.com, NEWCASTLE - Setelah diakusisi pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman, Newcastle United menjelma jadi klub tersugih di dunia.

Dengan kekayaan mencapai GBP 320 miliar, Newcastle bakal dengan mudah menunjuk pemain mana yang ingin mereka boyong ke St James Park.

BACA JUGA: Diam-Diam Manchester City Incar Gelandang Kawakan Barcelona

Sejumlah talenta lapangan hijau telah dikaitkan dengan klub berjuluk The Magpies tersebut, termasuk Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Namun, mustahil rasanya membajak Mbappe ataupun Haaland sekaligus karena mereka hanya mau hijrah menuju klub top Eropa yang sudah stabil.

BACA JUGA: Robert Lewandowski Sesumbar Akan Raih Ballon dOr 2021

Ada baiknya The Magpies mencari pemain bintang yang kesulitan berkembang atau pemain muda yang punya prospek cerah.

Pemain-pemain seperti itu tentu tertarik mengembangkan kariernya bersama Newcastle di bawah pimpinan taipan Arab Saudi tersebut.

BACA JUGA: Newcastle United Bakal Aktif Berburu Pemain di Januari, Arsenal Dalam Ancaman

Jpnn.com telah menghimpun lima target realistis Newcastle United di musim depan. Simak di bawah ini:.

1. Philippe Coutinho (Barcelona)

Perwakilan Newcastle dilaporkan sudah menjalin kontak dengan agen playmaker Barcelona tersebut. Coutinho adalah salah satu pemain terbaik Premier League kala masih berseragam Liverpool.

Namun, keputusannya hijrah ke Barca membuat penampilannya menurun. Coutinho lebih banyak naik meja perawatan yang menghambat waktunya bermain bersama klub Spanyol itu.

Balik ke Inggris mungkin bisa menjadi solusi andai Coutinho mau mengembalikan performanya seperti dulu lagi.

2. Luka Jovic (Real Madrid)

Newcastle sangat kekurangan pemain dengan naluri gol tinggi. Jika The Magpies ingin bersaing di papan atas Premier League, tentu mereka membutuhkan sosok striker mumpuni.

Musim lalu hanya Callum Wilson yang bisa mencetak dua digit gol bagi Newcastle United, tepatnya 12 gol. Jovic bisa menjadi alternatif jangka panjang karena bomber asal Serbia itu baru berusia 23 tahun.

3. Max Aarons (Norwich City)

Rekrutan paling mungkin Newcastle United di musim depan. Aarons mungkin bukan nama tenar, tetapi dia tampil mengkilap bersama Norwich di musim lalu dan sempat menjadi target Arsenal.

Kehadiran Aarons bakal menciptakan persaingan sehat dengan Javier Manquilo yang selama ini jadi andalan Newcaslte di sektor bek kanan.

4. Sander Berge (Sheffield United)

Gelandang Sheffield United ini dianggap memiliki kemampuan komplet sebagai jenderal pengatur lapangan.

Berge disebut-sebut hampir merapat ke Manchester United di musim lalu, tetapi Sheffield bergerak lebih cepat dari Setan Merah.

Sheffield sepertinya bersedia melepas Berge dengan harga miring sebagai upaya mereka memangkas gaji pemain yang cukup tinggi.(livescore/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler