Bursa Transfer Pemain: Persib Bakal Rekrut Pemain Berlabel Timnas Indonesia

Kamis, 27 Juni 2024 – 10:25 WIB
Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Pergerakan Persib Bandung di bursa transfer pemain musim ini masih terbilang pasif.

Satu bulan menjelang kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 dimulai, Persib belum mengumumkan perekrutan pemain baru.

BACA JUGA: Teddy Tjahjono Resmi Mundur dari Persib Bandung Akhir Juli, Ini Penggantinya

Maung Bandung baru melepas satu pemain, yakni penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa. Adapun sampai dengan pekan ini, para pemain dan staf pelatih masih berlibur setelah meraih gelar juara di musim lalu.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengatakan persoalan bursa transfer pemain, klubnya selalu bergerak mengikuti kebutuhan tim pelatih.

BACA JUGA: Persib Bandung Lepas Penjaga Gawang Fitrul Dwi Rustapa

Proses negosiasi pemain baru akan dilakukan jika sudah ada lampu hijau atau permintaan dari pelatih, tentunya disesuaikan dengan bujet klub.

"Yang pasti Persib selalu bergerak ditransfer mengikuti kebijakan dan kebutuhan tim pelatih. Jadi, kami enggak mau yang buru-buru."

BACA JUGA: Liga 1 2024 Tanpa Championship Series, Begini Tanggapan Pelatih Persib Bojan Hodak

"Kami akan tetap fokus berdasarkan kebutuhan, jadi kami bergerak dari situ. Apa kebutuhan pelatih kami coba penuhi," kata Adhitia di Bandung, Kamis (27/6/2024).

Pria yang karib disapa Adhit itu mengakui ada beberapa pemain yang menjadi incaran staf pelatih Persib untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Bocorannya, pemain tersebut berstatus penggawa Timnas Indonesia.

"Sudah ada beberapa (pemain incaran). Mungkin bisa jadi pemain timnas, pernah jadi pemain timnas, calon pemain timnas juga ada," ucap dia.

Namun, Adhit tak mengungkap secara detail siapa pemain yang dimaksud dan tengah dalam proses negosiasi dengan agen.

"Kami ada beberapa yang sedang diincar dan semuanya berdasarkan kebutuhan tim pelatih," ungkap pria yang menggantikan sosok Teddy Tjahjono itu.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan dirinya tidak akan banyak merombak skuad yang sudah ada. Apalagi dengan gelar juara yang berhasil mereka mendapatkan di musim lalu, Hodak optimistis formasi yang ada adalah yang terbaik.

Namun, jurur racik asal Kroasia itu masih akan berdiskusi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Menurutnya, ada sedikit perubahan pada tim, tetapi semua bergantung pada bujet yang diberikan.

"Akan ada perubahan tetapi semua tergantung dengan bujet. Jadi, kami akan berdiskusi dulu dengan CEO karena ini semua tergantung pada uang,” kata Hodak, Minggu (9/62-24).

Lebih lanjut, Hodak mengungkapkan 11 pemain inti yang membawa Persib meraih gelar juara dipastikan akan dipertahankan. Hanya ada beberapa nama yang akan dipinjamkan atau dilepas ke tim lain.

"Kami ingin mempertahankan mayoritas 11 pemain inti, kami tidak perlu cemas dengan musim depan karena pemain terbaik di tim akan bertahan dan mungkin ada beberapa pemain yang biasa duduk di bench dan yang kurang menunjukkan performanya akan dilepas, tetapi tidak akan terlalu banyak," ungkap dia.

Hodak pun meminta kepada para Bobotoh untuk tidak khawatir akan formasi Persib di musim depan.

Mayoritas penggawa yang bermain di musim lalu, akan kembali dipakai di musim baru.

"Jika sukses menjuarai liga, itu artinya tim punya skuad yang bagus dan tidak perlu mengubah terlalu banyak pemain. Saya percaya 90 persen pemain di tim akan tetap bersama kami," ungkapnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler