Buseeet, Mesin ATM Raib Digondol Maling, Uang di Dalam Hampir 1 Miliar

Minggu, 11 Juni 2017 – 03:46 WIB
Ilustrasi warga mengambil uang di ATM. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Warga Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan Bukit Sangkal, Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, mendadak heboh.

Pasalnya, mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sebuah bank yang berada di sana raib digondol maling.

BACA JUGA: Remuk Dihajar Massa, Akhirnya Meninggal Dunia

Raibnya mesin ATM yang berisi uang ratusan juta rupiah tersebut, baru diketahui sekitar pukul 06.50 WIB, Sabtu (10/6).

Itupun setelah salah seorang satpam, Habibie, 27, diminta mengecek kondisi mesin ATM yang berlokasi di pojok halaman My School, seberang Kantor Sat Pol-PP Kota Palembang itu.

BACA JUGA: Golkar Palembang Resmi Menutup Pengambilan Formulir Calon Kepala Daerah

Hasil pengecekannya, mesin ATM di bilik yang berada di pinggir jalan itu, sudah lenyap. Kondisi pintu kaca terbuka, kabel yang diputus pelaku tampak berserakan.

Petugas piket dari Polresta Palembang dan Kapolsekta Kalidoni AKP Yulia Farida, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai mendapat laporan.

BACA JUGA: Para Pemain Sriwijaya FC Kecewa Ditinggal Pemain ke-12

Sejumlah orang yang diduga mengetahui, dipanggil ke lokasi. Seperti penjaga malam setempat, Robiyan (36).

“Saya patroli sekitar jam 2 (02.00 WIB,red), masih aman,” aku Robiyan kepada polisi seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dijelaskannya, di halaman kompleks My School tersebut masih ada pedagang pecel lele, Boy, yang biasa tutup sekitar pukul 02.30 WIB. Selebihnya, dia tidak tahu sampai akhirnya dapat kabar telah terjadi pencurian mesin ATM tersebut.

“Kalau yang ambil uang keamanan jaga ATM, Febri,” tukas Robiyan, warga Jl Karya Baru, Kecamatan AAL.

Hanya saja, berapa kerugian bank tersebut atas kejadian penggondolan mesin ATM itu belum bisa dirincikan. Termasuk jumlah uang yang masih tersisa dalam mesin ATM. Namun dari keterangan saksi Tri Deska, terakhir mesin ATM itu diisi uang sebanyak Rp800 juta pada Kamis (8/6) lalu. Belum direkap, berapa uang yang sudah ditarik nasabah.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, membenarkan pihaknya sudah menerima laporan polisi terkait pembobolan ATM di Jl MP Mangkunegara, Kalidoni. Pihaknya pun sudah melakukan identifikasi dan olah TKP.

“Saat ini masih penyelidikan, dalam hal ini gabungan antara Polresta Palembang dan polsekta setempat,” singkatnya. (vis/chy/ce1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arus Mudik Lebaran di SMB II Diprediksi Naik Delapan Persen


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler