Busyro Akui Yurod Dekat Dengan Nazar

Kamis, 08 Maret 2012 – 13:31 WIB

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas mengakui adanya kedekatan antara Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Yurod Saleh dengan M Nazaruddin. Karenanya, Yurod dicopot dan dikembalikan ke Mabes Polri.

"Terlalu dekat dengan Nazaruddin. Di KPK kan ga perlu dekat-dekat," kata Busyro saat ditemui usai menghadiri acara focus discussion group (FGD) bertema "Motor Penggerak Integritas" di Kementrian Hukum dan HAM, Kamis (8/3).

Hanya saja Busyro tak merinci lebih jauh tentang kedekatan antara perwira polisi berpangkat Brigjen itu dengan Nazaruddin yang jadi pesakitan karena terseret korupsi. "Dekatnya ga jauhlah," kilah mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) itu.

Diberitakan sebelumnya, pekan lalu pimpinan KPK mengembalikan Yurod ke Mabes Polri. Padahal, Yurod belum lama duduk di kursi Dirdik KPK karena baru diangkat pada Mei 2011 lalu.

Hanya saja Nazaruddin membantah jika dianggap dekat dengan Yurod. Menurut Nazar, dirinya memang pernah bertemu Yurod karena gagal menemui pimpinan KPK. Dalam pertemuan dengan Yurod, Nazar mengaku hanya menanyakan tentang istrinya, Neneng Sri Wahyunio yang menjadi tersangka korupsi proyek PLTS solar home system di Kemenakertrans dan kini buron.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Massa Siap Perang di MA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler