Butler Optimistis Raih Poin di Kandang Bhayangkara FC

Kamis, 02 Agustus 2018 – 18:21 WIB
Peter Butler (kanan). Foto: pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, punya tren positif jelang laga melawan PSMS Medan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, malam ini.

Bermain di kandang, Bhayangkara FC lebih diunggulkan.

BACA JUGA: Butler Sebut Frets Butuan Jadi Cadangan Lawan Bhayangkara FC

Meski demikian, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler tidak kuatir dan optimistis bisa meraih poin perdana di laga tandang.

Hingga 18 pertandingan yang dilalui Legimin Raharjo dkk belum sekalipun meraih poin pada laga tandang.

BACA JUGA: Mitra Kukar Ditarget Masuk Papan Atas Ditangan Coach RD

Kini, PSMS masih menjadi penghuni dasar klasemen dengan 18 poin dari 6 kali menang dan 12 kali kalah.

Butler sejatinya sudah mendampingi PSMS saat melawan Persebaya, 18 Juli 2018 lalu di Surabaya. Namun, saat itu, Butler belum mengenal betul skuad yang dipegang. Kala itu, PSMS pun takluk dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Tiga Legiun Asing Baru PSMS Dibawa Hadapi Bhayangkara FC

Alhasil, melawan Bhayangkara mutlak menjadi partai away PSMS yang benar-benar di bawah naungan pelatih Inggris itu.

Melawan tim kuat seperti Bhayangkara yang belum terkalahkan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Butler tak ambil pusing. Termasuk, tim lawan yang juga diperkuat tiga pemain baru, penyerang Elio Martins, gelandang Adam Alis, dan bek sayap Danny Saputra

“Kami harus pergi dengan yakin tidak apa-apa. Kami sudah tunjukkan melawan tim yang di atas bisa fight. Saya tidak takut walaupun mereka diperkuat banyak pemain bagus dan pemain asing, yang terpenting kami bisa meningkatkan kerjasama dengan tim dan saya rasa kita bisa dapat poin di sini,” ujarnya, Kamis (2/8/2018).

“Tidak ada beban. Cukup konsen. Yang lebih penting bagaimana ikut latihan dengan positif. Saya harap juga pemain asing cepat beradaptasi dengan tim, tapi yang lebih penting bagaimana semua bisa mencapai satu tujuan. Baik tim dan manajemen. Saya yakin bisa naik di klasemen,” ungkapnya.

“Harus mengerti, anak-anak main bagus di dua pertandingan. Mungkin kita cari dua poin dari dua laga. Kadang lebih bagus dapat tiga kalah satu. Kadang-kadang yang lebih penting kami harus mempersiapkan diri dengan keyakinan dan optimis terus. Lebih penting juga menuingkatkan kerjasama,” tuturnya.

Pada laga besok, Butler berharap tiga pemain baru (Matsunaga, Felipe Martins dan Tanidis) bisa cepat beradaptasi di lapangan. Soal skema, Butler belum bisa membeber, apakah masih akan menurunkan line up yang sama pada dua laga sebelumnya atau ketiga pemain baru langsung dimainkan.

Terutama untuk lini belakang yang kini ada banyak pilihan di stopper. Ya, Reinaldo Lobo dan Tanidis.

Selanjutnya kehadiran Shohei Matsunaga membuat banyak opsi bagi Butler. Sedangkan lini depan tampaknya Felipe akan langsung tancap gas mengingat stok striker murni yang minim. Dia akan mengisi posisi Yessoh. “Mungkin belum tahu. Kita lihat persiapan latihan terakhir,” tegasnya. PSMS sendiri menjalani official trainning, Kamis sore. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Legiun Asing Baru PSMS Siap Diturunkan Lawan Bhayangkara


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler