Butuh Bantuan Penggawa Bayern

Senin, 28 Mei 2012 – 09:45 WIB

KEKALAHAN Bayern Munchen di final Liga Champions membuat mentalitas timnas Jerman diragukan. Itu karena mayoritas pilar Jerman diisi pemain Bayern. Tercatat ada delapan penggawa Bayern yang masuk skuad Der Panzer -sebutan Jerman- saat ini.

Nama-nama tersebut antara lain Manuel Neuer, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Thomas Mueller, dan Mario Gomez. Tapi, seiring kekalahan dari Swiss kemarin, keberadaan pasukan Die Roten (sebutan Bayern) masih dibutuhkan.

"Kami seperti kehilangan separo kekuatan dan permainan kami terasa aneh," kata defender Jerman yang membela Schalke 04 Benedikt Hoewedes seperti dilansir Kicker.

"Kehadiran pemain Bayern sudah pasti akan memberi banyak tambahan kualitas," sambungnya.

Defender Jerman lainnya asal Borussia Dortmund, Mats Hummels, juga berkata senada. Hanya, Hummels menyebut apabila timnya memang tampil di bawah standar. "Tidak ada magis sepak bola dari kedua tim. Yang ada adalah kesalahan dan kami melakukan lebih banyak dari lawan," ucap pencetak gol pertama Jerman tersebut.

Sedangkan striker veteran Jerman Miroslav Klose percaya apabila para pemain Bayern di skuad timnas tidak memiliki masalah dengan mentalitas mereka. Klose mengatakan demikian karena mengenal baik pemain Bayern. Striker 33 tahun itu memang empat tahun membela klub asal Bavaria itu sebelum pindah ke Lazio awal musim lalu.

"Saya tahu mereka (pemain Bayern di skuad Jerman) adalah pemain yang tangguh dan berpengalaman terhadap situasi apapun," jelas Klose kepada Bild.

"Saya juga berharap mereka justru menjadi lebih ambisius untuk memenangi Euro musim panas ini," jelas pemilik 115 caps dan 63 gol itu. (dns/bas)




BACA ARTIKEL LAINNYA... Fabregas Absen Lawan Italia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler