Butuh Capres Alternatif, PKB Mulai Dekati Rhoma

Minggu, 02 Desember 2012 – 17:31 WIB
JAKARTA - Rencana Rhoma Irama untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2014 mulai mendapat sambutan dari partai politik. Setidaknya, saat ini niat Rhoma itu sudah mendapat sinyal positif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bahkan Ketua Umum PKB, Muhamin Iskandar langsung merespon rencana politik Rhoma. Minggu (2/12) siang, si Raja Dangdut itu diajak makan siang bersama Muhaimin dan sejumlah pengurus teras PKB di sebuah restoran di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Muhaimin mengatakan, masyarakat kini juga butuh capres alternatif. "Saya yakin kandidat dari PKB adalah Bang Haji (Rhoma,red). Saya sebagai Ketua Umum PKB melirik Bang Haji sebagai sosok alternatif buat pencapresan," kata Muhaimin yang duduknya berdekatan dengan Rhoma.

Tampak hadir mendampingi Muhaimin dalam kesempatan itu antara lain Ketua DPP PKB Helmy Faisal Zaini, Wakil Sekjen PKB Lukmanul Khakim dan Jazilul Fawaid, serta Wakil Bendahara Umum PKB, Bambang Susanto.

Muhaimin pun tak asal membuka pintu bagi Rhoma. Di mata Muhaimin, sosok Rhoma bukan sekedar penyanyi tenar. Rhoma, sebut  politikus yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu,  juga punya basis massa. "Capres 2014 mendatang yang kuat dan benar-benar punya basis ya Rhoma Irama," ulasnya.

Ditambahkannya pula, pendukung Rhoma juga bukan pihak yang asing dengan NU maupun PKB. Sebab Rhoma juga sudah mengantongi dukungan dari para ulama dan habaib. "Karena dukungan para ulama dan habaib inilah, PKB juga hendak meminang Rhoma Irama menjadi salah satu alternatif Capres 2014 mendatang," katanya.

Meski demikian Muhaimin menegaskan, PKB tidak akan buru-buru mengambil keputusan. Yang pasti, lanjut Muhaimin, PKB sudah tahu keseriusan Rhoma untuk maju. "Kalau Bang Haji sudah positif mau nyalon, kami dari PKB akan membicarakan lebih lanjut," pungkasnya.

Sedangkan Ketua DPP PKB, Helmy Faishal Zaini mengatakan, sebagian besar pendukung partai yang kelahirannya dibidani Gus Dur itu juga menggemari dangdut maupun Rhoma. Setengah berkelakar, Helmy menyebut PKB juga menggemari dangdut.

Karenanya Helmy yang juga Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) itu mengaku sudah menyiapkan acara partai yang nantinya akan dimeriahkan oleh penampilan Rhoma. "Kami pingin bilang bahwa PKB merupakan masyarakat dangdut. Setelah ini nanti akan ada "Konser Kebangkitan Bangsa" yang didukung oleh Bang Haji," ucap Helmy.

Sementara Rhoma menegaskan, awalnya dirinya tak punya ambisi menajdi capres. Namun niatnya untuk maju semakin bulat mendapat dukungan ulama dan juga respon positif PKB.

"Karena saya telah diberi kepercayaan oleh para ulama dan para tokoh politik Islam, dan alhamdulillah PKB juga sudah memberikan kepercayaan kepada saya, maka saya menyatakan siap tampil sebagai Capres 2014 nanti," ujar pentolan Soneta Grup itu. (ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sosialisasi ala Gangnam Style

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler