BWF World Tour Finals: Hafiz/Gloria Kalah di Laga Perdana Grup B

Rabu, 27 Januari 2021 – 19:36 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan pada laga perdana mereka di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020.

Hafiz/Gloria takluk dari ganda campuran asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1) malam WIB.

BACA JUGA: Setelah 1 Jam 34 Menit, Greysia dan Apriyani Tersenyum Puas

Pasangan Merah Putih kalah dengan skor 21-13, 14-21, 17-21.

Hafiz/Gloria sejatinya mengawali gim pertama dengan baik dengan mencetak lima angka langsung. Mereka juga masih unggul 11-3 pada masa interval.

BACA JUGA: Daddies Butuh Waktu 52 Menit Merobohkan 2 Raksasa Rusia

Pasangan unggulan 5/8 tersebut berhasil mendominasi permainan di sisa pertandingan hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-13.

Kalah di gim pertama membuat pasangan Prancis itu bangkit untuk merebut poin demi poin sejak awal gim kedua. Sementara itu, Hafiz/Gloria harus mengawalinya dengan buruk karena mereka membuang lima poin beruntun.

BACA JUGA: Jadwal BWF World Tour Finals 2020 Hari Ini, Semua Big Match

Hafiz/Gloria berupaya bermain bertahan dari serangan yang diberikan oleh lawan. Namun Gicquel/Delrue selalu berhasil menemukan cara untuk mematikan bola hingga interval gim kedua ditutup dengan skor 11-7.

Gicquel/Delrue masih menguasai pertandingan hingga kemenangan 21-14 pada gim kedua memaksa terjadinya rubber game.

Penampilan Hafiz/Gloria masih belum membaik saat memasuki gim ketiga karena mereka langsung tertinggal enam poin dari Gicquel/Delrue. Hafiz/Gloria kalah telak 2-11 sebelum memasuki jeda.

Permainan Hafiz/Gloria sebetulnya sempat keluar usai jeda, bahkan mereka juga perlahan mulai menipiskan jarak saat kedudukan 16-19.

Hingga pada akhirnya, pengembalian bola yang melebar dari Hafiz Faizal menandai akhir gim penentu dengan skor 21-17 untuk kemenangan Gicquel/Delrue.

Hafiz/Faizal masih akan melakoni babak penyisihan Grup B dengan menghadapi wakil Jerrman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich pada Kamis (28/1). (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler