Cadiz Kembali ke Jalur Kemenangan, Levante Taklukkan Eibar

Senin, 11 Januari 2021 – 12:33 WIB
Ilustrasi pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol antara Cadiz melawan Alaves yang berlangsung Minggu (10/1/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, SPANYOL - Cadiz kembali ke jalur kemenangan setelah membekuk Alaves 3-1 dalam laga putaran ke-18 Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Minggu waktu setempat atau Senin (11/1) WIB.

Alex Fernandez membuka keunggulan Cadiz pada menit ke-15, setelah gol jarak dekatnya disahkan wasit Jose Maria Sanchez Martinez yang berkonsultasi dengan VAR.

BACA JUGA: Leeds Dipecundangi Tim Strata 4, City dan Chelsea Melenggang

Namun lima menit kemudian Alaves memperoleh hadiah tendangan penalti, setelah VAR memutuskan Fali melanggar Tachi di dalam area terlarang.

Joselu sukses mengonversi tendangan penalti itu dengan sepakan ke pojok kiri atas gawang demi menyamakan kedudukan pada menit ke-23.

BACA JUGA: Timnas U-19 Gagal Menggelar Gim Internal Setelah Uji Coba Tak Sesuai Harapan

Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, Cadiz mendapat keuntungan setelah Alberto Rodriguez menerima kartu kuning kedua.

BACA JUGA: Pelatih AS Roma Sebut Timnya Kehilangan Intensitas

Memaksa Alaves melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Enam menit berjalan, situasi 11 lawan 10 langsung mampu dimanfaatkan Cadiz, merestorasi keunggulan saat umpan silang Alfonso Espino berhasil diselesaikan dengan baik oleh Anthony Lozano.

Pada menit ke-68, Alvaro Negredo memperlebar jarak keunggulan Cadiz menjadi 3-1, dengan sepakan kaki kirinya ke pojok kanan bawah gawang.

Tiga menit jelang bubaran, Cadiz memperoleh peluang bagus untuk menambah keunggulan.

Namun, tembakan jarak jauh Negredo membentur tiang gawang.

Sambaran Alberto Perea atas bola muntah juga kembali ditolak oleh tiang gawang, sehingga skor 3-1 tak berubah hingga peluit tanda usai berbunyi.

Kemenangan itu membawa Cadiz naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 23 poin, sedangkan Alaves tertahan di posisi ke-14 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Levante mengalahkan Eibar 2-1 di Stadion Ciutat de Valencia.

Sempat tertinggal akibat gol Takashi Inui, Levante bangkit melalui Gonzalo Meleiro dan Jose Luis Morales untuk membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan.

Levante naik ke posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 21 poin, termasuk menyalip Eibar yang kini turun di urutan ke-13 dengan 19 poin.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler