Cak Imin Ajak Memerangi Narkoba dengan Cara Ini

Selasa, 06 Maret 2018 – 18:58 WIB
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak seluruh lapisan masyarakat memerangi narkoba. Sebab, masalah narkoba sudah pada ambang darurat nasional, dan merasuki hampir semua golongan.

Pria yang karib disapa Cak Imin itu mengatakan, salah satu upaya memerangi narkoba adalah dengan memperbanyak membaca selawat kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: PKB Tunggu Petunjuk Kiai soal Pilpres 2019

“Jadi salah satu ikhtiar, hari ini kami mengajak masyarakat memerangi narkoba dengan memperbanyak selawat,” kata Muhaimin saat mendeklarasikan Selawat Anti-Narkoba dengan Majelis Pesona, Selasa (6/3) di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Gerakan ini dihadiri simpatisan dan kader PKB serta sejumlah santri kalangan Nahdlatul Ulama serta puluhan artis ibu kota. Hadir juga Fikri Haikal, putra dari almarhum KH Zainuddin MZ, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dakiri.

BACA JUGA: Pilpres 2019: Cak Imin Pede Banget Jadi Pendamping Jokowi

Adapun sejumlah pesohor yang hadir yakni Roy Marten, Noe (Band Letto), Charly Van Houten (Setia Band), Dodi (Kangen Band), Enda (Band Ungu), Onci (Band Ungu), Lia (Trio Macan) dan Apoy (Wali band).

Kemudian pesinetron Panji, Adin Safrudin, Ega Olivia, Daus Mini, Idan Separo, Wika Salim, Tarmizi, Aldi Taher, Ocid, Cut Mutia, Natasha Ayudya, Fadil Ceria, Jejen, Mouli Ramadhani, Nika, Echa, Tari, Ema dan Kurnia.

BACA JUGA: 5 Fakta soal Eks Pramugari Garuda Pemakai Narkoba

Kemudian penyanyi seperti Puput Melati, Regina Charly, Siti Liza, Maya (KDI), Maisaka, Mayang Jasmine, Virzha Idol. Ada pula komedian seperti Murfi, Bedu, Panca Atis, Nunung, Doyok, Tarzan, Gogon serta lainnya seperti model Winda, Melisa, Echa.

Lebih lanjut, Cak Imin berharap dengan selawat bisa mengikis peredaran narkoba di Indonesia. Apalagi masuknya narkoba dari segala penjuru ke republik ini, menunjukkan adanya ancaman besar terhadap masa depan bangsa Indonesia.

“Narkoba musuh nyata bangsa. Karena itu hari ini saya mendeklarasikan Selawat Anti-Narkoba bersama rekan-rekan artis. Karena selama ini kalangan artis juga tidak luput dari serangan narkoba," ungkapnya.

Dia mengatakan semua upaya mencegah peredaran narkoba harus terus dilakukan. Namun, dia menyadari bahwa semua usaha itu memerlukan dukungan yang luar biasa. "Salah satunya yang kami lakukan yakni selasat. Selawat ini jalan tol menuju doa yang paling gampang dikabulkan," katanya.

Menurut dia, ini merupakan jalan yang harus dilakukan supaya usaha-usaha mencegah peredaran narkoba tidak mentok seperti sekarang ini.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Janjikan Hapus Kuota Impor, Cak Imin Didoakan Jadi Wapres


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler