Cak Rochim dan Anik Maslachah Dapat Dukungan Komunitas Driver Online Surabaya-Sidoarjo

Selasa, 12 Desember 2023 – 06:27 WIB
Calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Timur Abdul Rochim dan caleg DPRD Jatim Dapil Sidoarjo Anik Maslachah bersama Komunitas driver online Surabaya dan Sidoarjo pada Kamis (7/12/2023) malam. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, SIDOARJO - Komunitas driver online Surabaya dan Sidoarjo menyatakan dukungannya kepada calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Timur Abdul Rochim dan caleg DPRD Jatim Dapil Sidoarjo Anik Maslachah.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan sejumlah koordinator driver online Surabaya dan Sidoarjo pada Kamis (7/12/2023) malam.

BACA JUGA: Cak Rochim Resmi Masuk DCT DPR RI Dapil 1 Jatim, Begini Profilnya

Mereka mengharapkan ada perwakilan baik di tingkat provinsi maupun pusat yang nantinya dapat menyuarakan aspirasi sekaligus memperjuangkan hak-hak kesejahteraan bagi kalangan driver online.

Presiden Direktur Diver Online Jatim Narko mengatakan banyak persoalan yang dihadapi para driver online. Di antaranya soal tarif yang dinilai belum cukup menguntungkan bagi para driver online.

BACA JUGA: Cak Rochim Kenalkan Duet Anies-Gus Imin di Dapil Surabaya-Sidoarjo

Selain itu, persaingan di lapangan dengan munculnya aplikasi-aplikasi baru ojek online yang makin menyulitkan.

“Kami para driver ojek online di Surabaya dan Sidoarjo siap memenangkan Cak Rochim dan Mbak Anik Maslachah,” ujar Narko di sela-sela acara deklarasi di kawasan Bungurasih, Sidoarjo.

BACA JUGA: Cak Rochim dan DPC PKB Surabaya Rayakan Harlah ke-25 Bersama Anak Yatim

Penasihat driver online Nyai Hj Imroatunnajwa berharap jika terpilih sebagai anggota DPR RI, Cak Rochim bisa memperjuangkan kesejahteraan para driver ojek online. Begitu pula Mbak Anik Maslachah di DPRD Jatim.

Menanggapi dukungan dari para koordinator driver online se-Surabaya dan Sidoarjo, Cak Rochim bertekad jika nantinya diberikan amanat menjadi wakil rakyat di Senayan akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan hak-hak masyarakat yang secara kesejahteraan belum cukup baik. Salah satunya adalah komunitas driver online.

“Para driver online ini adalah pejuang keluarga. Ketua Umum PKB Gus Muhaimin selalu menekankan bahwa salah satu fokus perhatian PKB adalah bagaimana bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang masih belum beruntung secara ekonomi,” ujar Cak Rochim.

Cak Rochim menilai dukungan dari berbagai komunitas driver online ini memberikan suntikan semangat untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti.

”Ini menambah kekuatan kami karena sebelumnya juga banyak dukungan dari berbagai kelompok masyarakat lainnya, seperti ibu-ibu majelis taklim dan lainnya,” kata caleg nomor urut 4 ini.

Senada dengan Cak Rochim, caleg DPRD Jatim dari PKB Anik Maslachah mengatakan PKB akan berada di garda terdepan dalam perjuangan untuk menyejahterakan para driver online melalui kebijakan di parlemen.

”Kami selalu siap untuk menampung berbagai aspirasi dari kalangan driver online dan akan kami perjuangkan semaksimal mungkin yang bisa dibawa di tingkat DPRD Provinsi Jatim,” tutur Wakil Ketua DPRD Jatim ini.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler