Calvin Jeremy, Lagunya Tak Bikin Galau

Senin, 09 Juli 2012 – 08:22 WIB

SURABAYA - Satu lagi partisipan siap meramaikan ranah musik Indonesia. Setelah album pertama bertajuk Selamanya, Calvin Jeremy memantapkan karir di dunia tarik suara dengan bersiap meluncurkan album kedua.

Mengangkat namanya sendiri, Calvin Jeremy, sebagai judul album, lelaki kelahiran Jakarta itu tak lagi segan menampilkan sosoknya yang menjelang dewasa.  

Album berisi delapan lagu tersebut rencananya rilis pertengahan Agustus mendatang. Calvin mengakui, lirik dan lagu pada album kedua lebih dinamis dengan sentuhan pop jazz. "Lebih anak muda zaman sekarang banget pokoknya," kata dia ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Calvin mengatakan, pada album kedua ini dirinya banyak terinspirasi Stevie Wonder, George Benson, Wouter Hamel, Jamie Cullum, dan John Mayer. Masih bertema cinta, Calvin mengemas lagu-lagu yang ditulisnya sendiri itu menjadi lagu cinta yang fun, positif, dan tidak terlampau mellow. "Gak bikin galau deh," ujarnya, lalu tertawa, menampakkan sederet kawat gigi.

Cowok 21 tahun itu mengaransemen sendiri musiknya. Dia dibantu arranger kawakan Irwan Simanjuntak. Ingin meresapkan nuansa jazz dengan sungguh-sungguh, Calvin juga melibatkan musisi jazz seperti Nikita Dompas, Ari Pramundito, dan Krisna Balagita. Single andalan di album tersebut, Berdua, merupakan karya Calvin sendiri.

Lagu lain di album tersebut dia tulis setelah dengan sengaja melakukan perjalanan darat beberapa kali di Jakarta. Calvin merasakan kemacetan di jalanan ibu kota, menikmatinya, dan menulis lirik lagu yang didedikasikan pada pengendara di Jakarta. "Saya upayakan musik yang riang tetapi adem, memberikan ketenangan kepada pengendara yang stres karena kena macet," ungkapnya.

Selain bermusik, mahasiswa jurusan manajemen UPH Jakarta itu tengah menjalani syuting film layar lebar. "Judulnya Hasduk Berpola, saya berperan sebagai kakak pembina pramuka bernama Nandi," ujarnya. Ketika ditanya kesan antara main peran dan musik, Calvin menjawab dengan mantap. "Saya lebih sreg dengan dunia musik," ucapnya. (lie/c10/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prihatin, Lagu Anak-anak Meredup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler