Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo Merilis Video Perjumpaan Kita

Jumat, 01 Oktober 2021 – 21:42 WIB
Musikus Candra Darusman berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo dalam lagu Perjumpaan Kita. Foto: demajors

jpnn.com, JAKARTA - Video musik untuk single kolaborasi Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo berjudul Perjumpaan Kita akhirnya diluncurkan.

Diproduksi oleh Signature Music Indonesia dan Demajors, video tersebut bercerita riang tentang kolaborasi dan semangat berkarya jenama lokal Indonesia.

BACA JUGA: CL Bahas Mantan Kekasih di Lagu Lover Like Me

Video musik Perjuangan Kita disutradarai oleh Eandaru Kusumaatmaja.

Video menyampaikan semangat dan kegembiraan dari kolaborasi Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo yang diwakili oleh sepasang remaja yang diperankan oleh aktor dan model Luthesa serta Jati.

BACA JUGA: Tiara Andini dan Vidi Aldiano Menyatu dalam Buktikan

Pengambilan gambar dilakukan dengan protokol kesehatan yang tertib dan mengambil lokasi di kompleks Mbloc Space, Jakarta Selatan.

Beberapa adegan juga sengaja dilakukan di Mbloc Market, sebuah gerai dalam kompleks Mbloc Space yang mengkhususkan diri menampilkan dan menjual produk-produk jenama lokal.

BACA JUGA: Ariel NOAH Sebut Lukman Harus Dioperasi, Mohon Doanya

"Saya putuskan untuk mengawinkan antara romansa, musik, budaya dan gaya klasik, namun tetap elegan," kata Eandaru, Jumat (1/10).

Perjumpaan Kita menampilkan duet unik yang belum pernah terjadi sebelumnya yakni antara Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo.

Lagu dibalut irama samba Brazil yang riang hasil aransemen pianis Irsa Destiwi.

Secara lirik, lagu menceritakan kegembiraan dari situasi sebuah perjumpaan antara dua orang.

Namun secara semangat, Perjumpaan Kita juga menyiratkan sebuah pertemuan dua dunia kreatif yang berbeda, yakni perjumpaan dan sinergi karya antara Candra Darusman yang seorang musisi dengan Dian Sastrowardoyo yang seorang aktris film.

Keduanya menyatukan kreativitas dalam keceriaan lagu ini sekaligus membawa misi memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik, dan juga PP 56/ 2021 tentang Pengumpulan Royalti.

Dalam sesi dan proses kolaborasi ini, Dian Sastrowardoyo juga mengajak Candra Darusman untuk turut memperhatikan hak cipta dunia perfilman.

Dian Sastrowardoyo juga sepakat mendonasikan sebagian royalti lagu Perjumpaan Kita bagi upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan hak cipta seni musik dan film, termasuk jenis seni lainnya melalui Pundi Fesmi
(Federasi Serikat Musik Indonesia) yang juga diketuai Candra Darusman.

"Perjumpaan Kita adalah perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta, melalui kesenian," beber Candra Darusman.

"Adalah sebuah kehormatan buat saya saat Om Candra Darusman mengajak untuk berkolaborasi lewat lagu Perjumpaan Kita ini," ucap Dian Sastrowardoyo.

Video musik Perjumpaan Kita dari Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo sudah bisa disaksikan melalui kanal demajors di YouTube. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler