Capello Perpanjang Kontrak Hingga 2018

Senin, 18 November 2013 – 17:49 WIB

jpnn.com - MOSKOW- Sukses Fabio Capello mengantarkan Rusia ke Piala Dunia 2014 berbuah perpanjangan kontrak. Federasi Sepakbola Rusia langsung mengikat pelatih asal Italia tersebut hingga musim 2018 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, pengumuman itu disampaikan langsung oleh Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko. Saat ini, Mutko hanya perlu menyelesaikan detail kontrak dengan Capello. Nantinya, pembahasan itu akan dilakukan dengan Pier Filippo Capello yang merupakan anak Capello.

BACA JUGA: Rentan Cedera Bikin Messi Frustasi

"Secara prinsip, sudah terjalin kesepakatan antara Capello dan Federasi Sepakbola Rusia," terang Mutko sebagaimana dilansir laman Goal, Senin (18/11).

Rusia memang tak ingin kehilangan Capello. Sebab, di bawah kendali pelatih berjuluk Don Fabio tersebut, Rusia berubah menjadi tim yang disegani. Rusia bahkan lolos ke Piala Dunia 2014 dengan status juara grup.

BACA JUGA: Riedl Calon Tunggal Pengganti Jacksen

Selain itu, Rusia juga memiliki visi jangka panjang. Itu tak lepas dari status Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 mendatang. Bagi Rusia, mengamankan Capello sejak dini dianggap sebagai investasi menguntungkan.

"Ada beberapa pilihan terkait tanggal penanda tanganan perjanjian anyar. Namun, kami harapkan semuanya akan resmi setelah drawing Piala Dunia mendatang. Kami tak boleh kehilangan momentum dan kontinyuitas," tegas Mutko. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gita Wirjawan Janji Tingkatkan Pembinaan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deschamps Janjikan Prancis Tiket Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler