Capello Pilih Berhenti

Kamis, 09 Februari 2012 – 12:03 WIB
LONDON - Fabio Capello memilih mundur sebagai manajer tim nasional Inggris, Rabu (8/2). Keputusan ini diambil setelah Capello dan FA mendiskusikan keputusan pencopotan ban kapten Timnas Inggris, John Terry.

Capello sangat marah dengan keputusan FA yang memecat Terry sebagai kapten Timnas tanpa berdiskusi dengannya. Menurut Capello, penentuan ban kapten adalah domain pelatih yang tidak bisa dicampuri. Karena tidak ada titik temu, Capello memilih mundur sebagai pelatih.

“FA dapat mengonfirmasikan bahwa Fabio Capello telah mengundurkan diri dari jabatan manajer tim nasional Inggris,” demikian pernyataan FA.

“Saya sangat tidak setuju dengan keputusan mencopot jabatan kapten tim darinya. Sejauh saya mengerti, Terry masih kapten tim. Anda tak bisa dihukum sampai Anda divonis oleh pihak berwenang. Saya bicara dengan Ketua FA (Bernstein) dan mengatakan kepadanya bahwa saya berpikir seseorang tak dapat dihukum sampai vonis resmi dijatuhkan," kata Capello dalam sebuah wawancara di Italia.(zb/fuz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Mewah Seharga 10 Hari Gaji

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler