Capres PKS di Tangan Majelis Syuro

Rabu, 05 September 2012 – 19:55 WIB
JAKARTA - Keputusan akhir tentang figur yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon presiden 2014 nanti bukan ditentukan oleh DPP PKD. Sebab, kewenangan untuk memutuskan capres dari PKS ada di tangan Majelis Suyuro.

Anggota Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, menyatakan, sah-sah saja jika jika ada pihak-pihak di PKS yang mengusulkan nama-nama tertentu untuk diusung sebagai capres.  "Kalau di PKS sendiri kan demokratis itu pasti akan terus berjalan. Saya pikir boleh-boleh saja tapi nanti finalnya di Majelis Syuro," katanya, Rabu (5/9), kepada wartawan, di gedung parlemen, di Jakarta.

Dia menegaskan, Majelis Syuro dalam menentukan keputusan juga memertimbangkan elektabilitas calon yang diusung. "Pasti elektabilitasnya juga, itu salah satunya," tegasnya.

Kader PKS yang dipercaya sebagai Menteri Sosial itu menegaskan, saat ini baru ada satu nama, yakni Presiden PKS Luthfi Hasan yang disebut-sebut akan diusung sebagai capres. Namun Segaf tidak menampik kemungkinan akan munculnya nama-nama lain yang diwacanakan sebagai capres PKS.

 "Saat ini memang nama-nama lain itu belum ada. Majelis Syuro PKS juga belum membahas soal pencalonan presiden," bebernya.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Masih Lirik-Lirik Tokoh untuk Capres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler