Cara Jupe Sambut Pergantian Tahun

Berharap Diberi Keberuntungan, Pilih Itikaf di Masjid

Rabu, 02 Januari 2013 – 07:36 WIB
Julia Perez. Foto: Dok.JPNN
Artis Julia Perez mempunyai cara berbeda dalam menghabiskan malam pergantian tahun. Jika biasanya wanita yang akrab disapa Jupe itu memilih bersenang-senang bersama temannya, kali ini dia lebih memilih untuk ber-itikaf di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Dewi Maryani,
Jakarta


MENYAMBUT
pergantian tahun, pelantun Belah Duren, Julia Perez memilih tidak merayakan berupa pesta. Ingin mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, dia memilih menyambut tahun 2013 dengan beritikaf.

''Biasanya sama temen-temen clubbing, tapi kali ini beda. Tahun ini aku pingin mendekatkan diri ke Allah SWT,'' ujar wanita kelahiran Jakarta, 15 Juni 1980 itu.

Mantan istri Damien Perez itu berharap ditahun 2013 dirinya lebih beruntung dibanding tahun sebelumnya. ''Berharap tahun 2013 selalu diberikan keberuntungan insya Allah,'' ungkap pemilik nama lengkap Yuli Rachmawati itu.

Lebih memilih ber-itikaf mendekatkan diri dengan Allah SWT, bukan berarti pemain film Susahnya Jadi Perawan itu tidak ada tawaran manggung. Namun demi mendekatkan diri, Jupe menolak tawaran manggung di malam tahun baru meski dengan iming-iming honor yang tinggi.

''Bukan menolak rezeki sih. Aku percaya rezeki bisa dateng kapan aja. Tapi memang tahun baru ini aku ingin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa karena itu yang aku pingin sekarang,'' ungkap wanita keturunan Sunda-Betawi itu.

Lebih lanjut, mantan kekasih Gaston Castano itu menceritakan, dia menyadari, sepanjang 2012 dirinya kurang bersyukur terhadap pencapaian yang diraih.

''Mungkin selama tahun 2012 aku kurang bersyukur, aku banyak kurangnya. Karena manusia tempat di mana selalu kurang. Jadi mungkin malam ini aku mau lebih banyak bersyukur karena Allah banyak memberikan nikmat,'' kata wanita yang baru divonis penjara akibat perseteruannya dengan Dewi Perssik itu.

Menghadapi tahun yang baru ini, pemain film Kutukan Arwah Santet ini berjanji, dirinya akan berubah.''Aku kan memang bandel, bukan di tahun 2012 saja, tapi tahun-tahun lain. Sekarang tempatnya di mana kita berdoa, mudah-mudahan menyongsong tahun 2013 selalu diberikan kelancaran,'' katanya.

Ini bukan kali pertama Jupe merayakan tahun baru di masjid. Sebelum jadi artis, dia pernah melakukan hal serupa. ''Waktu mau balik ke Indonesia aku pas jatuhnya tahun baru juga. Nah terijabah deh. Aku pikir kita nggak bisa lari ke mana-mana karena Allah SWT Maha Memberi Segalanya,'' ujar pemain film Pocong Minta Kawin itu.

Dia berharap dapat mengubah diri menjadi lebih baik di tahun yang baru. ''Jadi sekarang kita sebagai manusia harus berusaha sebaik mungkin. Dan kita manusia tak pernah luput dari salah. Alangkah baiknya kalau ada masalah kita dekatkan diri kita sama Allah SWT. Seperti doa-doaku seperti tahun lalu. Setidaknya 0,5 persen kita harus berubah,'' kata pemilik album Kamasutra itu.

Bicara mengenai peruntungan, Jupe termasuk satu dari beberapa artis yang diramalkan kariernya akan mengalami penurunan di 2013. Menanggapi hal itu, dia tak mau ambil pusing.''Kemarin kita diprediksi sama suku maya katanya dunia kiamat. Kita jangan pernah percaya hal-hal seperti itu. Kita harus yakin Allah Maha Mengetahui,'' jelasnya.

Lantaran hal itu Jupe tidak begitu ambil pusing tentang terawangan kariernya pada 2013.''Apalagi ini hal-hal kecil. Manusia nggak pernah luput dari masalah. Kalo ada yang memprediksi ya silahkan. Yang penting aku berusaha menjadi manusia yang lebih baik, menjadi makhluk yang berkualitas dan baik buat keluarga, buat bangsa, dan buat orang-orang yang aku sayangi,'' ungkapnya.

Menghadapi tahun yang baru ini, Jupe juga berharap agar mamanya bisa menerima Gaston Castano sebagai suaminya kelak.''Aku berharap banyak sama mama soal masalah perjodohan. Aku bilang 'mah sudah akhir tahun, masa nggak dikasih-kasih jalan, nggak dikasih lampu hijau?','' ucapnya.

Nampaknya sikap sang mama kini mulai melunak.''Kayaknya sekarang sudah ada jalan lebih baik lagi, kayaknya mama sudah bilang , 'kalaupun ada yang terbaik silahkan jalani','' lanjutnya. Selama ini, yang jadi ganjalan ibunya ialah perbedaan keyakinan yang dianut Jupe dan Gaston.

Apalagi saat ini diakuinya, pria asal Argentina ini mulai belajar mengenal agama yang Jupe anut yakni Islam.''Banyak hal yang positif yang aku dapati. Setidaknya Gaston sudah belajar tentang agama Islam, itu satu hal yang aku senang banget,'' tambahnya.

Karenanya dia berharap suatu saat nanti mereka bisa bersanding di pelaminan. ''Kita lihat nanti, aku nggak mau banyak bicara. Pastinya tahun depan Insyaallah lebih baik. Tinggal nunggu waktu kapan kami bisa melakukan pernikahan. Itu mungkin doa teman-teman semuanya. Alhamdulillah aku sangat bersyukur,'' pungkasnya. (*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indari Mastuti, Pelopor Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis dan Doyan Bisnis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler