Cara Kreatif Jawara Sumedang Berikan Dukungan ke Sandiaga Uno

Kamis, 26 Mei 2022 – 22:14 WIB
Sukarelawan Jawara Sandi Uno Sumedang mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno. Dok Jawara Sandi Uno.

jpnn.com, SUMEDANG - Ratusan sukarelawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budi daya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya, Kabupaten Sumedang.

Ketua Jawara Sumedang Tuti Hartati Misbach mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membantu ekonomi di daerah melalui kewirausahaan.

BACA JUGA: Ini Alasan Warga Pamekasan Dukung Sandiaga Uno jadi Presiden

"Untuk jangka pendeknya akan memperluas budi daya tambak ikan serta akan memajukan perekonomian masyarakat Sumedang dengan mengembangkan desa wisata," ujar Tuti dalam siaran persnya, Kamis (26/5).

Dalam kegiatan ini, Tuti berharap pelatihan budi daya ikan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sehingga, dapat membantu ekonomi masyarakat di daerah.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Didoakan Gabungan Ulama Banten jadi Presiden 2024

"Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan juga dapat membantu perekonomian masyarakat," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, sukarelawan Jawara Sumedang juga mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Ajak Pelaku UMKM Masuk Platform Digital, Peluangnya Bagus

Mereka menilai Sandiaga mampu memulihkan ekonomi bangsa yang sedang terpuruk saat ini. Tuti mengatakan masyarakat Sumedang antusias mendukung Sandiaga.

"Sandiaga dikenal baik, cerdas, dan ramah. Dengan ini, masyarakat di sini sangat antusias dalam mendukung beliau maju di Pilpres 2024," kata Tuti.

Salah satu pelaku UMKM setempat, Nani berharap Sandiaga Uno bisa memajukan Desa Tarjunajaya. Sehingga, perekonomian nasional membaik.

“Kami berharap Sandiaga Uno lebih memajukan Sumedang, terlebih dari pariwisata Waduk Jatigede, dengan pelatihan budi daya ikan ini, ke depan saya yakin dapat memajukan ekonomi masyarakat,” kata Nani. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menparekraf Sandiaga Ingin Topeng Dalang Sumenep Go Internasional


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler