Cara NMI Genjot Penjualan Nissan Terra

Senin, 04 Maret 2019 – 17:06 WIB
Peluncuran Nissan Terra di GIIAS 2018. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Guna meramaikan segmen sport ultility vehicle (SUV), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis Nissan Terra pada Agustus 2018. Mobil bertubuh gambot itu ditawarkan dalam lima varian, dibekali mesin diesel berkapasitas 2.488 cc.

Jika merujuk data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode November-Desember 2018, Nissan membukukan hanya 772 unit. Angka tersebut terbilang kurang menyenangkan bagi NMI.

BACA JUGA: Test Drive Nissan Terra: Cocok untuk Berpetualang

BACA JUGA: Test Drive Nissan Terra: Cocok untuk Berpetualang

Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi mengatakan, angka tersebut memang belum sesuai ekpektasi Nissan sejak kehadirannya.

BACA JUGA: Nissan Livina Terbaru Tanpa Cruise Control, NMI: Belum Perlu

"Jumlah yang kita sama-sama lihat saat ini dari November-Desember 2018 memang belum menyentuh ekspektasi kami," kata Isao di sela-sela acara media experience di delaer Nissan-Datsun di Alam Sutera, BSD City, Tangerang, Senin (4/3).

Menurut Isao, hal tersebut karena Nissan tidak bisa melakukan distribusi secara langsung ke pasar.

BACA JUGA: Nissan Terra Berbalut Warna Merah, Hanya 100 Unit

"Walaupun kami sudah meluncurkan model ini pada agustus 2018, tapi pengiriman ke dealer baru bisa dilakukan pertengahan Desember 2018," imbuh Isao.

Isao menegaskan, Nissan harus melakukan pekerjaan yang lebih baik perihal komunikasi Nissan Terra kepada konsumen, karena Terra adalah benar-benar baru.

"Terra ini adalah nama dan tipe SUV baru yang kami bawa ke pasar Indonesia, dan saya harap event ini adalah langkah awal komunikasi Terra, keunggulan dari segi harga dan keberadaan fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility," imbuh Isao.

Nisaan Terra dibangun menggunakan sasis ladder frame. Sasis jenis ini lebih unggul untuk kendaraan bertubuh bongsor dan bisa dipakai membawa penumpang maupun barang sekaligus, serta untuk melibas beragam medan jalan.

Tersedia dalam empat varian, mulai dari MT (4X2), E AT (4X2), VL AT (4X2) dan VL AT (4X4). Nissan Terra memiliki pesaing di kelasnya mencakup Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini dibanderol mulai dari Rp 464. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata Ini Alasan Nissan Manfaatkan Platform Xpander Untuk Livina


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler