Cara Pintar Ajukan Asuransi Jiwa via App dan Web Traveloka

Selasa, 22 Oktober 2019 – 19:00 WIB
Ilustrasi mendaftar asuransi lewat online. Foto : Freepik.com

jpnn.com, JAKARTA - Traveloka menambah satu layanan baru dalam upaya memberikan pengalaman yang lebih baik yaitu Life Insurance atau Asuransi Jiwa.

Produk asuransi ini diluncurkan setelah lebih dulu merilis produk Travel Insurance, Flight Delay Insurance, Visa Schengen Insurance, dan Car Insurance.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Mana Saja Bisa Beli Paket Internet di Traveloka

Semua produk asuransi tersebut masuk di dalam produk utamanya yaitu Traveloka Protect.

Melalui berbagai produk yang lebih dulu dirilis, Traveloka selalu serius dan fokus dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia.

Mengetahui tingkat penetrasi pengguna asuransi di Indonesia masih rendah, yaitu pada kisaran 2-3% dari total penduduk Indonesia, tentu saja ini merupakan pasar yang sangat besar sekaligus menjadi tanda pekerjaan yang begitu panjang bagi satu dari 5 startup unicorn Indonesia ini.

Apa bedanya Asuransi Traveloka dengan asuransi lainnya?

Melalui halaman resmi produk Asuransi Jiwa Traveloka, diinformasikan jika masyarakat akan lebih mudah dalam upayanya mendapatkan produk asuransi.

Traveloka menjamin penerimaan hingga 100 persen untuk usia 18 hingga 69 tahun, bahkan tanpa pemeriksaan dokter yang harus dilakukan oleh calon pemilik polis asuransi ini.

Syarat ketentuan yang transparan dan sederhana juga menjadi kelebihan lainnya dari produk ini.

Silahkan pelajari dan temukan informasi yang Anda butuhkan melalui halaman ini.

Manfaat dan perlindungan apa yang akan Anda dapatkan?

Dengan berbagai kemudahaan dan cara baru dalam berasuransi tersebut, bukan berarti manfaat dan perlindungan yang Anda dapatkan akan dikurangi.

Bahkan lebih dari pada yang Anda bayangkan, kerja sama Traveloka dengan Astra Life ini memberikan manfaat yang sama dengan produk asuransi pada umumnya.

1.Meninggal dunia, manfaat ini akan diberikan untuk kematian karena sebab apapun;

2. Kematian akibat kecelakaan;

3. Cacat tetap akibat kecelakaan, manfaat akan dibayarkan kepada pemilik polis asuransi jika terjadi
kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen;

4. Biaya perawatan selama perawatan akibat kecelakaan, ini meliputi pembiayaan perawatan medis rumah sakit akibat kecelakaan yang dialami pemilik polis.

Berapa besar uang pertanggungan yang Anda dapatkan?

Seperti yang disebutkan di atas, saat ini asuransi jiwa Traveloka memiliki empat cakupan proteksi dengan uang pertanggungan mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta dalam waktu satu tahun setelah Anda memiliki polis asuransi.

Bagaimana cara mengajukan klaim?

Untuk proses klaim, ini masih tidak begitu berbeda dengan proses klaim pada umumnya. Namun, berbagai proses yang dimudahkan sudah sangat membantu pengguna produk asuransi, khususnya mereka yang masih masuk generasi milenial.

1.Melengkapi formulir klaim (unduh formulir di sini)

2. Melampirkan dokumen yang dibutuhkan ( daftar dokumen yang dibutuhkan, sudah dilampirkan pada formulir klaim di atas )

3. Kirimkan formulir ke PT Astra Aviva Life HQ

4. Menunggu pembayaran klaim ( PT Astra Aviva life akan mencairkan pembayaran klaim dalam 10 hari kerja).

Lalu bagaimana jika proses pembayaran klaim terlambat, atau lebih dari 10 hari kerja? Kami sarankan

Anda untuk menghubungi pihak Astra Life melalui email hello@astralife.co.id atau telepon di nomor 1-500 AVA (282).

Jika Anda masih membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda bisa menemukannya melalui halaman bantuan tersedia dan menghubungi pihak Traveloka melalui halaman ini https://www.traveloka.com/id-id/contactus.

Proses pengajuan asuransi yang relatif mudah, cukup dengan aplikasi Traveloka, syarat ketentuan yang tidak rumit, hingga manfaat perlindungan yang komplit, semua ini akan menempatkan Traveloka menjadi salah satu produk asuransi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. (jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler